Vespa Primavera dan Sprint 2024 menawarkan pembaruan yang cukup berarti -- youtube.com/@otomotif tv
Akselerasi awal pada model terbaru sedikit lebih baik, namun peningkatan ini tidak signifikan dalam penggunaan sehari-hari.
Kecepatan maksimal juga tidak berubah banyak, dengan top speed sekitar 110 km/jam, yang masih kalah jika dibandingkan dengan kompetitor seperti Yamaha NMAX atau Honda PCX.
Handling Primavera dan Sprint tetap mempertahankan karakter khas Vespa. Pada kecepatan rendah, terutama saat belok, motor ini terasa agak goyang.
Hal ini disebabkan oleh desain suspensi yang mengandalkan lengan ayun tunggal di depan, berbeda dengan suspensi teleskopik pada skuter lain.
Meski demikian, setelah beberapa hari beradaptasi, pengendara biasanya dapat menyesuaikan diri dengan karakteristik ini.
Suspensi belakang pada kedua model juga telah diperbarui, memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.
BACA JUGA:EA Sports FC Mobile rayakan kemerdekaan
BACA JUGA: Festival Kekayaan Intelektual 2024 Tonggak Baru Perlindungan Kekayaan Intelektual di Indonesia
Meskipun ada peningkatan dalam hal kenyamanan suspensi, beberapa pengendara mungkin masih merasa getaran pada kecepatan tinggi, terutama pada permukaan jalan yang tidak rata.
Primavera maupun Sprint 2024 mengalami pembaruan pada sistem injeksi.--youtube.com/@otomotif tv
Kenyamanan dan Fitur
Dalam hal kenyamanan, Vespa Primavera dan Sprint 2024 menawarkan jok yang empuk dan desain yang ergonomis.
Namun, posisi jok yang tinggi dapat membuat pengendara dengan tinggi badan di bawah rata-rata merasa sedikit kurang nyaman.