Salah Injak Pedal, Innova Tabrak 3 Mobil dan Pembatas Jalan Hingga Keluar Jalur

Kamis 05-09-2024,14:03 WIB
Reporter : Mulyadi
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kecelakaan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang pada Kamis, 5 September 2024. Diduga sang sopir karena salah injak pedal.

Akibat dari insiden ini, 4 mobil ringsek usai terlibat kecelakaan. Keempat kendaraan tersebut yakni

mobil Innova BG 1161 XO, Toyota Avanza BG 1609 AJ, Daihatsu Sirion BG 1385 IV, dan Honda Mobilio BG 1348 IN.

Salah satu pengendara yang terlibat kecelakaan, Mirza (31) menyebutkan, bermula saat pengemudi

mobil Innova yang keluar dari Jalan Kopral Umar Said diduga salah menginjak pedal dan menabrak mobil lain serta pembatas jalan.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Kemenkumham Sumsel Segera Ditutup, Pelamar Diminta Lengkapi Berkas

BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Berkolaborasi Sukseskan ARCEO's Conference ke-44

"Kayaknya sopir Innova mau menginjak pedal rem tapi malah menginjak gas, langsung saja dengan cepat menabrak Avanza dan pembatas jalan hingga keluar jalur lain. Terus juga menabrak mobil sirion dan mobil Mobilio saya," Ujarnya.


Diduga sang sopir karena salah injak pedal. Akibat dari insiden ini, 4 mobil ringsek usai terlibat kecelakaan. -Foto/Mulyadi-PALTV

Dikatakan Mirza, pengemudi mobil Innova dan dua penumpang dilarikan ke RS terdekat karena mobil itu kondisinya rusak berat dan terguling.

"Sopir mobil Innova laki-laki dewasa dan dua penumpangnya sudah dibawa kerumah sakit. Kalau mobil saya hanya lecet sedikit," Katanya.


Keempat kendaraan tersebut yakni mobil Innova BG 1161 XO, Toyota Avanza BG 1609 AJ, Daihatsu Sirion BG 1385 IV, dan Honda Mobilio BG 1348 IN.-Foto/Mulyadi-PALTV

Sementara itu, Kasubnit Turjawali Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Sugeng menjelaskan, pihaknya mengamankan mobil yang terlibat kecelakaan tersebut dan mengatur lalulintas karena mengalami kemacetan panjang.

"Kita kerahkan personil untuk mengurai arus lalulintas, baik dari arah simpang Charitas maupun dari simpang Polda. Untuk mobil yang terlibat kecelakaan kita bawa ke pos laka," Jelasnya.

Kategori :