Dihadiri Ribuan Pendukung, Matahati Deklarasi dan Mendaftar Pilkada Sumsel 2024

Jumat 30-08-2024,11:13 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Devi Setiawan

Dalam deklarasi pasangan Matahati ini, dihadiri juga oleh kalangan Gen Z. Deklarasi juga menampilkan sejumlah kesenian daerah Sumatera Selatan, seperti tarian khas dari daerah Ogan Ilir.

Matahati Daftarkan Diri ke KPU Sumsel

Diantar dengan arak-arakan para pendukungnya, pasangan Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati (Matahati) mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di KPU Sumsel.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Wujudkan Desa Sadar Hukum di Jakabaring

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gencar Sosialisasikan Kekayaan Intelektual di Lubuklinggau


Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati (Matahati), Kamis (29/8/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Selanjutnya, pasangan yang diusung sepuluh Partai Politik ini disambut oleh Ketua dan sejumlah Anggota KPU Sumsel.

Setelah dipasangkan selendang bermotifkan songket, pasangan Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati masuk ke dalam ruangan yang telah disiapkan oleh KPU Sumsel.

Kemudian berlanjut dengan proses pendaftaran dengan menyerahkan sejumlah berkas persyaratan dukungan Partai Politik ke pihak KPU Sumsel.

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya didampingi Bacawagub Sumsel Anita Noeringhati meminta masyarakat Sumatera Selatan agar membuka matahatinya, untuk menentukan pemimpin ke depan agar Sumatera Selatan bisa lebih baik dan maju ke depan, sehingga berhasil dari pemimpin sebelumnya.

BACA JUGA: Akankah Insentif Mobil Hybrid Terus Diberikan, Meski Penjualan Sudah Laris Manis

BACA JUGA:Strategi Besar Astra Honda Motor dalam Menghadapi Yamaha NMAX Turbo


Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati (Matahati) menyerahkan berkas pendaftaran peserta Pilkada kepada Ketua KPU Sumsel, Kamis (29/8/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Tentunya dengan kesempatan baik ini masyarakat di Sumsel hatinya terbuka, untuk memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Sumsel lima tahun ke depan. Kami akan berusaha untuk menjadi terbaik dari yang baik,” tutur Mawardi Yahya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati mengungkapkan, dirinya optimis memenangi Pilkada Sumsel.

Pasangan Matahati, menurut Anita Noeringhati, akan mengoptimalkan seluruh Kabupaten dan Kota untuk menjadi prioritas di Pilkada Sumsel 2024.

Kategori :