Zeekr 007, Mobil Listrik dengan Teknologi Pengisian Daya Paling Cepat di Dunia

Rabu 21-08-2024,20:35 WIB
Reporter : sandi ardiansyah
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID,- Zeekr, sebuah merek otomotif dari China, baru saja meluncurkan model mobil listrik terbarunya yang diberi nama 007. 

Mobil Zeekr 007 diklaim sebagai kendaraan dengan kemampuan pengisian daya tercepat di dunia. 

Menurut laporan dari Car News China pada Kamis (15/8/2024), Zeekr 007 dibekali dengan baterai generasi kedua yang mereka sebut sebagai "golden battery."

Tersedia dalam dua pilihan baterai, yaitu golden battery dengan kapasitas 75 kWh dan CATL Qilin dengan kapasitas 100 kWh yang dirancang untuk varian jarak jauh (long range). 

BACA JUGA:Dampak Kebakaran Warga Korea Selatan Panik Jual Mobil Listrik Bekas

BACA JUGA:IHSG Diperkirakan Menguat Terbatas Pasca Pergantian Kabinet

Baterai CATL Qilin adalah jenis baterai litium terner yang telah dioptimalkan agar mendukung pengisian daya super cepat dengan teknologi 5C. 


Zeekr 007, Mobil Listrik dengan Teknologi Pengisian Daya Paling Cepat di Dunia--www.zeekrglobal.com

Di sisi lain, golden battery generasi kedua yang digunakan pada Zeekr 007 diklaim memiliki kecepatan pengisian yang jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Peningkatan pengisian daya yang ditawarkan cukup signifikan. Sebelumnya, baterai ini hanya mendukung pengisian daya hingga 4,5C, namun kini sudah ditingkatkan menjadi 5,5C. 

Ini berarti proses pengisian daya menjadi lebih efisien dan lebih canggih. Perusahaan yang berbasis di Hangzhou, China, menyatakan bahwa baterai ini mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 10,5 menit. 

BACA JUGA:OPEN HOUSE 1 Sekolah Palembang Harapan, Menyambut Putra Putri Palembang dengan Antusiasme

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Musnahkan Barang Bukti 1,7 Kg Narkoba, 15 Ribu Nyawa Terhindar dari Bahaya Narkoba

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, proses ini lebih cepat sekitar 4,5 menit.

Zeekr juga menegaskan bahwa teknologi golden battery ini lebih unggul daripada baterai litium terner yang umum digunakan di pasar. 

Kategori :