Inilah Fakta Masjid Al Aqsa, Yang Sekarang Digunakan Untuk Ibadah Warga Yahudi?

Rabu 21-08-2024,05:55 WIB
Reporter : johanes
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID,- Masjid Al Aqsa kini menjadi pusat perhatian dunia internasional, terutama karena adanya penggunaan oleh warga Yahudi untuk beribadah, yang secara langsung melanggar status quo yang telah lama diterapkan di tempat suci tersebut.

Baru-baru ini, Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, memimpin ratusan warga Yahudi untuk memasuki kompleks Masjid Al Aqsa yang dikenal juga oleh umat Yahudi sebagai Temple Mount.

Kunjungan tersebut terjadi di tengah bulan Ramadan serta perayaan Paskah Yahudi, yang semakin memperburuk ketegangan dan memicu reaksi keras dari berbagai negara serta masyarakat internasional.


Inilah Fakta Masjid Al Aqsa, Yang Sekarang Digunakan Untuk Ibadah Warga Yahudi?-- pictureperfectpalestina/ig

Tindakan Ben-Gvir dan para pemimpin ekstremis Yahudi lainnya sering kali dianggap sebagai upaya untuk mengubah status quo yang telah lama dijaga guna mempertahankan kedamaian dan stabilitas di kawasan yang sangat sensitif ini.

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata Berangkatkan 90 Jemaah Umrah dengan Paket Perjalanan 13 Hari

BACA JUGA:Inilah Cara Mengenali Nomor Telepon Mencurigakan

Kunjungan ini memicu kecaman luas dari banyak pihak, termasuk pemimpin Palestina, Amerika Serikat, Prancis, PBB, dan sejumlah negara Arab.

Walaupun Ben-Gvir mengklaim bahwa kebijakannya adalah mengizinkan ibadah Yahudi di sana, kantor perdana menteri Israel menegaskan bahwa tidak ada perubahan dalam perjanjian status quo yang hanya mengizinkan ibadah umat Muslim di situs tersebut.

Penegasan ini menunjukkan bahwa Israel tetap berperan sebagai penjaga keamanan dan akses ke kompleks tersebut, sementara Yordania mempertahankan perannya sebagai pemelihara situs ini, sesuai dengan kesepakatan sejarah yang ada.

Fakta-Fakta Mengenai Masjid Al Aqsa

BACA JUGA:Update Arena of Valor Terbaru : Buff, Nerf, dan Revamp Hero Terbaru!

BACA JUGA:10 Tips Perawatan Ban Motor Agar Awet, Mudah dan Praktis!

Masjid Al Aqsa adalah salah satu situs paling suci dalam Islam dan juga memiliki arti penting bagi umat Yahudi. Bagi umat Muslim didunia, Al aqsa adalah tempat suci ketiga setelah Mekah dan Madinah.

Masjid Al Aqsa disebutkan dalam Al-Qur'an sebagai lokasi di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam dari Mekah dan kemudian naik ke langit untuk bertemu dengan Allah.

Kategori :