Hadiri Upacara Proklamasi, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Rayakan HUT RI di Griya Agung

Minggu 18-08-2024,10:06 WIB
Reporter : Dera
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi.

Turut ambil bagian dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Provinsi Sumatera Selatan. Upacara tersebut diselenggarakan di Lapangan Griya Agung Palembang pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pada upacara ini, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ia memimpin jalannya upacara dengan penuh khidmat. Sementara itu, Komandan Upacara dipercayakan kepada Letkol Arm Timotius Yogi, yang juga menjabat sebagai Danyonarmed 15/Cailendra.

BACA JUGA:KAI Divre III & Komunitas Pecinta KA Gelorakan Semangat Selamat di Perlintasan

BACA JUGA:Anak Kecil Dilarang Keluar Rumah di Waktu Maghrib, Ini Alasannya Menurut Pandangan Islam

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan instansi vertikal.

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, para mantan Gubernur Sumsel, serta tokoh adat, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat Sumatera Selatan.

Tema utama yang diusung dalam peringatan HUT RI ke-79 tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju."

Tema ini mencerminkan kebutuhan Indonesia akan semangat baru yang besar, serta persatuan dan kesetaraan dalam mencapai tujuan nasional.


Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan instansi vertikal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD Provinsi Sumat--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Diharapkan, dengan prinsip-prinsip ini, bangsa Indonesia dapat terus maju dengan berpegang pada nilai-nilai luhur, serta menjaga kodrat alam dan budaya yang ada.

Upacara peringatan ini berlangsung dengan penuh khidmat. Tepat pukul 07.00 WIB, seluruh peserta upacara mengambil sikap hormat sempurna sebagai tanda penghormatan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79.

Upacara ini juga ditandai dengan pembacaan naskah teks Proklamasi, yang merupakan momen penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, di tempat lain, yaitu di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, juga diselenggarakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Kategori :