PO Aneka Transport Meluncurkan Bus Baru dengan Dua Kelas dalam Satu Kabin

Minggu 11-08-2024,11:11 WIB
Reporter : Ersanilawati
Editor : Muhadi Syukur

Dua unit dari armada baru ini mengusung warna krem yang dipadukan dengan cokelat, sementara dua unit lainnya tampil dalam kombinasi pink dan kuning keemasan. 

Dari empat bus tersebut, tiga di antaranya mengusung bodi Skylander R22 FL Aero 8 Fusion. Sesuai dengan namanya, Karoseri New Armada menambahkan label Aero pada bus yang tidak dilengkapi dengan aksen selendang kaca samping. 

Sedangkan, varian Fusion adalah jenis bodi bus yang menggabungkan desain bus biasa dengan fitur sleeper, sehingga memungkinkan adanya dua kelas layanan dalam satu kabin.

Dari segi desain eksterior, bus ini menawarkan tampilan yang sangat modern dengan aksen krom pada bodi sampingnya. Saat memasuki kabin bus, penumpang akan menemukan susunan kursi yang dirancang untuk kenyamanan maksimal. 

Di bagian depan kabin terdapat bangku kelas eksekutif dengan konfigurasi 2-1, yang dilengkapi dengan legrest untuk mendukung kenyamanan penumpang. 

Sementara itu, area tengah hingga bagian belakang bus disediakan bangku sleeper dengan konfigurasi model 2-1 bertumpuk. Setiap kursi dilengkapi dengan fitur hiburan AVOD (Audio Video On Demand) dan tirai penutup untuk privasi yang lebih baik selama perjalanan.

Bus-bus terbaru ini menggunakan sasis dari Mercedes Benz, yang dikenal dengan kualitas dan ketahanannya. 

Ketiga unit bus ini akan melayani rute Makassar-Palopo, menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan berkelas kepada penumpang. 

Dengan desain yang modern dan fitur-fitur canggih, bus ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi penumpang dengan standar kenyamanan yang lebih tinggi.

Kategori :