Wuling Starlight S: Memasuki Pasar dengan Varian Hybrid dan Listrik

Sabtu 03-08-2024,08:02 WIB
Reporter : ahmad afif
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada 2 Agustus, SGMW secara resmi membuka presale untuk SUV Wuling Starlight S, yang tersedia dalam varian plug-in hybrid dan listrik murni.

Harga awalnya ditetapkan pada 102.800 yuan (sekitar 14.100 USD). Peluncuran resmi kendaraan ini diharapkan berlangsung akhir bulan ini, menandai langkah penting dalam strategi Wuling untuk memperkuat posisi mereka di pasar kendaraan listrik dan hybrid.

Dimensi dan Desain

Wuling Starlight S memiliki dimensi tubuh 4745/1890/1680 mm dengan jarak sumbu roda 2800 mm, mengadopsi tata letak lima tempat duduk.

BACA JUGA:Hyundai Casper: Mobil Listrik Murah yang Siap Menggebrak Pasar Indonesia

Sebagai SUV berukuran sedang yang berbasis pada platform Tianyu D, kendaraan ini menawarkan desain yang menarik dan fungsional.

Konsumen dapat memilih dari empat pilihan warna eksterior: Star White, Interstellar Blue, Star Gray, dan Star Gold, serta tiga opsi warna interior: Coconut Brown, Dark Black, dan Light Sand.

Koefisien drag kendaraan ini adalah 0.277Cd, berkat 19 fitur desain low-drag yang meningkatkan jangkauan berkendara hingga 20 km. Fitur aerodinamika ini menunjukkan komitmen Wuling untuk mengoptimalkan efisiensi energi dan performa berkendara.

Teknologi dan Fitur Interior

Wuling Starlight S dilengkapi dengan fitur bantuan mengemudi level 2 yang mencakup pengereman darurat otomatis, peringatan tabrakan depan, peringatan keberangkatan jalur, pengenalan rambu lalu lintas, dan kontrol jelajah adaptif penuh.

BACA JUGA:BYD Seal 2025: Menyambut Era Baru Kendaraan Listrik dengan Sensor LiDAR

Di dalam kabin, terdapat panel instrumen LCD penuh berukuran 8,8 inci dan layar kontrol pusat mengambang berukuran 15,6 inci, didukung oleh sistem operasi Ling OS.

Seluruh seri dilengkapi dengan enam kantung udara, sistem kontrol stabilitas elektronik, dan fitur Auto Hold.

Konsumen juga dapat memilih paket opsional yang mencakup ventilasi dan pemanas kursi depan, pemanas kursi belakang, dan pintu bagasi elektrik. Kursi depan dapat direbahkan hingga 180° untuk membentuk tempat tidur datar dengan baris belakang.

Selain itu, sunroof panoramic dengan total luas 1,18㎡, di mana area yang dapat dibuka adalah 0,6㎡, menambah kenyamanan dan gaya pada pengalaman berkendara.

Kategori :