Meta telah memperkenalkan fitur baru pada chatbot

Kamis 01-08-2024,11:05 WIB
Reporter : Ersanilawati
Editor : Muhadi Syukur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meta telah memperkenalkan fitur baru pada chatbot kecerdasan buatan (AI). Fitur terbaru yang dinamakan "Imagine Me" ini memungkinkan pengguna untuk mengubah foto mereka menjadi gambar animasi dengan berbagai tema dan latar belakang sesuai keinginan mereka. 

Dengan "Imagine Me", pengguna bisa membayangkan diri mereka dalam berbagai peran, seperti pahlawan super atau astronot, atau berada di tempat-tempat yang mereka impikan, seperti pantai atau dalam latar sejarah. 

Pada peluncuran awalnya, fitur ini masih dalam tahap beta dan hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. 

Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini dengan mengetikkan perintah dalam obrolan untuk membuat gambar animasi yang dipersonalisasi berdasarkan foto mereka. 

BACA JUGA:Build Zhuxin Terkini dari Top Global: Dominasi Meta dengan Mage Terkuat!


fitur ini masih dalam tahap beta dan hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat --foto : ai.meta.com

Contohnya, pengguna dapat memberi perintah seperti "Bayangkan saya sebagai pahlawan super" atau "Bayangkan saya dalam lukisan surealis", dan Meta AI akan menghasilkan gambar sesuai dengan deskripsi tersebut. 

Selain menciptakan gambar baru, Meta AI juga memiliki kemampuan untuk mengedit foto yang ada, termasuk menambah atau menghapus objek serta melakukan modifikasi lainnya. 

Mulai minggu ini, fitur "Imagine Me" mulai diluncurkan di berbagai platform Meta, termasuk Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp. 

Namun, saat ini fitur ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris karena didukung oleh model bahasa besar terbaru, Llama 405B.

BACA JUGA:Meta menambahkan label : 'Dibuat oleh AI' pada foto asli, fotografer mengeluh

Fitur "Imagine Me" menambah variasi kemampuan Meta AI, yang sebelumnya telah berfungsi sebagai asisten digital, mirip dengan Copilot, Siri, dan lainnya. 

Meta AI dapat membantu pengguna dengan mencari informasi terkait konten yang mereka lihat di platform Meta. 

Di Facebook, Meta AI dapat ditemukan di berbagai fitur, termasuk tombol "Ask Meta AI" yang terletak di bagian bawah unggahan di Facebook Feed, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi tambahan tentang konten tersebut.

Sayangnya, untuk saat ini, fitur "Imagine Me" belum tersedia di Indonesia, karena Meta AI belum diluncurkan di negara tersebut. 

Kategori :