Antusiasme Peserta Warnai SKD Hari Kedua di Poltekip/Poltekim

Minggu 28-07-2024,10:03 WIB
Reporter : Dera
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pelaksanaan hari kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk calon Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tahun Anggaran 2024 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berlangsung lancar.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, yang juga Ketua Panitia, memastikan kelancaran kegiatan dengan meninjau langsung seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari pembukaan segel ruangan ujian hingga peserta memasuki ruang ujian.

Para peserta calon Taruna/Taruni Poltekim dan Poltekip tiba dengan penuh semangat, hadir 90 menit sebelum ujian dimulai. Panitia pun tak kalah semangat, hadir lebih awal untuk mempersiapkan segala tahapan SKD hari kedua. Pada hari kedua ini, hanya diadakan dua sesi ujian karena adanya jeda untuk pelaksanaan sholat Jumat.

Selain meninjau, Rahmi juga menekankan komitmen Kemenkumham dalam melaksanakan seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Poltekim dan Poltekip Tahun Anggaran 2024 dengan bersih dan akuntabel. “Kelulusan peserta merupakan hasil dari kemampuan masing-masing peserta, jangan mempercayai jika ada orang yang menjanjikan kelulusan,” ujar Rahmi.

BACA JUGA:Hangar Terbuka Lagi! Glen Powell Perankan Hangman Sekali Lagi di Top Gun 3

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, meminta kepada panitia untuk memastikan proses seleksi dilakukan secara transparan dan objektif, tanpa intervensi dari pihak manapun. “Pastikan berjalan lancar, tertib, dan aman. Antisipasi semua kemungkinan yang menghambat proses pelaksanaan SKD,” tuturnya.


Antusiasme Peserta Warnai SKD Hari Kedua di Poltekip/Poltekim--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Dengan pengawasan ketat dari para pejabat Kemenkumham Sumsel, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan seleksi ini dapat berlangsung tanpa kendala berarti, memberikan kesempatan yang adil bagi seluruh peserta.


Antusiasme Peserta Warnai SKD Hari Kedua di Poltekip/Poltekim--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Para panitia dan peserta diharapkan tetap menjaga semangat dan fokus dalam menjalani setiap tahapan seleksi, agar tercapai hasil yang maksimal dan objektif, sesuai dengan prinsip transparansi yang diusung oleh Kemenkumham.(*)

Kategori :