Mengenal Bungeoppang Waffle Ikan dengan Isian Kacang Merah

Jumat 19-07-2024,15:33 WIB
Reporter : leni marlina
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pencinta kuliner Korea sudah tidak asing lagi dengan kue satu ini, bungeoppang kue yang memiliki bentuk ikan dengan isian pasta kacang merah yang manis di dalamnya.

Selain pasta kacang merah, isian bungeoppang juga bisa divariasikan dengan selai lain seperti cokelat atau strawberry, sesuai selera.

Bungeoppang merupakan kue jajanan tradisional yang banyak dijual di pinggir jalan berbentuk ikan dari Korea Selatan yang menyerupai waffle.

Kue ini dijual oleh pedagang kaki lima dan sering kali menarik perhatian dengan aromanya yang harum dan bentuknya yang unik. Kue ini juga sering kali dihidangkan di berbagai acara dan festival, menambah kesan meriah dengan kelezatannya.

BACA JUGA:Menaklukkan Neraka Bersama, Eksplorasi Game Chained Together yang Menakjubkan

Meskipun bahan utamanya adalah tepung terigu, gula, dan kacang merah, tapi rasanya tak kalah enaknya dengan kue-kue manis lainnya.

Tekstur rotinya lembut dan isianya yang manis sangat tepat untuk dinikmati diwaktu dingin.

Untuk membuat bungeoppang, diperlukan cetakan khusus berbentuk ikan. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan loyang snack maker atau cetakan waffle sebagai alternatif.

Resep Bungeoppang dengan Isian Kacang Merah.

Bahan Adonan: 150 gram tepung terigu protein sedang, 2 sendok makan gula putih halus, 1/2 sendok teh soda kue, 1/2 sendok teh garam, 170 ml air.

BACA JUGA:Benarkah Menikah di Bulan Muharram Membawa Sial? Simak Penjelasannya Menurut Pandangan Islam

Bahan Pasta Kacang Merah (Isian):

250 gram kacang azuki kalengan (kacang merah kecil), 2 sendok makan gula pasir halus, 2 sendok teh air, 1 tetes esens vanila.

Cara Membuat Bungeoppang:

Siapkan kacang merah kaleng, tiriskan dengan menggunakan saringan, kupas kulitnya lalu haluskan. Jika menggunakan biji kacang merah asli, rebus dulu selama satu hingga dua jam agar mudah dihaluskan.

Kategori :