Dua Metode Mudah untuk Membuka File RAR di MacBook

Minggu 14-07-2024,08:17 WIB
Reporter : Ersanilawati
Editor : Muhadi Syukur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - RAR, singkatan dari "Roshal Archive," dinamai menurut penciptanya, Eugene Roshal. File RAR dapat menyimpan satu atau lebih file atau folder yang telah dikompresi, membantu mengurangi total ukuran penyimpanan.

Namun, bagi pengguna MacBook, membuka file RAR tidak semudah mengklik dua kali, karena macOS tidak mendukung format ini secara default. 

Salah satu cara untuk membuka file RAR di MacBook, kalian juga memerlukan pihak ketiga. Jika Anda bingung tentang cara membuka file RAR di MacBook.

Berikut adalah dua metode menggunakan aplikasi yang dapat Anda coba.

BACA JUGA:MacBook Air M3: Desain Tipis, Baterai Tahan Lama, dan Performa Fantastis


Ada dua metode untuk membuka file RAR di MacBook --Foto : youtube@Komputer Hape!

 

Metode Pertama: Menggunakan The Unarchiver

Unduh Aplikasi: Mulailah dengan membuka App Store di MacBook Anda. Ketik "The Unarchiver" di kolom pencarian dan tekan “Instal”. Anda membutuhkan beberapa saat untuk menyelesaikan proses instalasi.

Temukan File RAR: Setelah aplikasi terpasang, buka Finder untuk mencari file RAR yang ingin Anda buka.

Ekstrak File: Klik kanan pada file RAR tersebut, kemudian pilih opsi "Buka Dengan" dari menu konteks. Di daftar aplikasi yang muncul, pilih "The Unarchiver". Jendela The Unarchiver akan terbuka, memungkinkan Anda memilih lokasi untuk menyimpan file yang diekstrak.

Proses Ekstraksi: Setelah menentukan lokasi, klik tombol "Ekstrak". Jika file tersebut dilindungi kata sandi, Anda akan diminta untuk memasukkannya. Anda membutuhkan beberapa saat untuk menyelesaikan proses ekstraksi.

Akses File: Setelah selesai, Anda dapat membuka file yang telah diekstrak di folder yang Anda pilih sebelumnya.

BACA JUGA:Elon Musk Melarang iPhone dan MacBook Di Perusahaannya Jika Apple menggunakan OpenAI

 

Kategori :