Ditinggal Sebentar ke WC, Ponsel Genggam Pegawai Konter di Palembang Raib Digasak Maling

Sabtu 13-07-2024,17:02 WIB
Reporter : Luthfi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ditinggal pergi cuci muka, ponsel genggam milik pegawai Konter Ghazali Cell di Jalan Pangeran SW Subekti Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, hilang digasak maling.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu, 10 Juli 2024 sekira pukul 06:20 WIB. Ponsel Samsung A14 milik pegawai konter bernama Heriansyah Fitra (20) tersebut raib digasak maling.

Heriansyah Fitra saat ditemui di Konter Ghazali Cell pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 menerangkan, kala itu dirinya pergi sebentar ke WC untuk mencuci muka. Saat kembali ke konter, dirinya sadar ponsel genggam kesayangannya telah raib.

"Kejadiannya pagi sekitar jam 6. Ditinggal sebentar ke kamar mandi untuk cuci muka ya kurang lebih sekitar 3-4 menit. Pas kembali baru sadar kalo hp sudah gak ada di atas meja," jelas Heriansyah Fitra.

BACA JUGA:Laga Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Duel 2 Tim Berbeda Gaya Permainan


Tangkapan layar kamera pengawas saat pelaku curi ponsel milik Heriansyah Fitra, Sabtu (13/7/2024).--Dokumentasi Konter Ghazali Cell

Setelah itu, Heriansyah Fitra lantas melihat rekaman kamera pengawas (CCTV). Ternyata ada seorang pria yang mengambil ponsel genggam kesayangannya.

"Pas cek rekaman CCTV memang ada yang mengambilnya," ujar Heriansyah Fitra.

Korban Heriansyah Fitra mengungkapkan bahwa orang yang mengambil ponselnya merupakan orang yang tidak dikenalnya. Pria tersebut, sebut Heriansyah, menggenakan jaket jeans dan memakai masker mulut.

"Setelah dili,at dari rekaman CCTV, ciri-ciri orang yang ambil hp itu orangnya besar, tinggi, putih. menggunakan pakaian jaket, lalu mengenakan masker," urainya.

BACA JUGA:Panduan Komprehensif: Cara Ampuh Bermain dengan Lapu-Lapu melawan Esmeralda, Yu Zhong, Dyrroth, Arltot, dan Al

Dari rekaman CCTV, diketahui bahwa pelaku mengambil ponsel genggam korban tersebut lewat pagar samping.

"Dia gak ada niat mau membeli kayaknya. Kalau dari rekaman CCTV, dia ambil hp dari samping. Biasanya pagar itu digembok. Kebetulan waktu itu gak digembok, jadi dia ngambil hp-nya lewat situ," ungkap Heriansyah Fitra.

Heriansyah Fitra pun kemudian langsung melacak ponselnya menggunakan email. Terlacak ponselnya berada di wilayah Kelurahan 31 Ilir Palembang.

"Jadi sejam setelah itu saya berusaha melacak handphone tersebut menggunakan email dan terakhir hape saya berada dikawasan 31 Ilir, tapi aku gak tau nama jalannya," terang Heriansyah Fitra.

Kategori :