Lebih Brutal, Lebih Menegangkan! Gladiator 2 Siap Menggebrak Bioskop!

Kamis 11-07-2024,11:06 WIB
Reporter : Yanri
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gladiator 2 menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar sinema. Film ini dijadwalkan rilis pada 22 November 2024. 

Gladiator pertama, yang dibintangi oleh Russell Crowe, berlatar di zaman Romawi dan menceritakan kisah seorang jenderal kuat bernama Maximus Decimus Meridius yang terpaksa menjadi seorang gladiator.

Dalam film pertama, Joaquin Phoenix berperan sebagai antagonis yang memerankan putra kaisar, yang membunuh ayahnya dan merencanakan pembunuhan keluarga Maximus. Setelah itu, Maximus dijual sebagai budak untuk dilatih menjadi gladiator, tetapi ketenarannya di arena justru mengancam tahta kaisar tersebut.

Film ini disutradarai oleh Ridley Scott dan menampilkan bintang-bintang seperti Russell Crowe, Joaquin Phoenix, Connie Nielsen, dan Oliver Reed. Russell Crowe berhasil memenangkan Oscar untuk perannya, sementara Joaquin Phoenix dinominasikan untuk perannya sebagai antagonis.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Dorong UPT Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Melalui Penyusunan SAKIP 2024

Sementara itu, sekuel Gladiator tidak akan menampilkan Russell Crowe atau Joaquin Phoenix. Baru-baru ini, diumumkan bahwa Pedro Pascal dan Joseph Quinn akan menjadi bagian dari film ini. Meski belum banyak yang diketahui tentang plot Gladiator 2, cerita sekuelnya akan berfokus pada Lucius, putra Lucilla dan keponakan Commodus.

Ridley Scott akan kembali menyutradarai Gladiator 2. Paul Mescal akan memerankan Lucius, dengan Connie Nielsen, Denzel Washington, dan Barry Keoghan juga menjadi bagian dari film ini. Syuting Gladiator 2 baru saja dimulai di gurun Sahara, di kota Ouarzazate, Maroko.

Namun, produksi film ini mengalami insiden yang menyebabkan beberapa orang terluka setelah kebakaran terjadi di lokasi syuting pada Rabu, 7 Juni 2023. Enam anggota kru dilarikan ke rumah sakit setelah kecelakaan tersebut.


Lebih Brutal, Lebih Menegangkan! Gladiator 2 Siap Menggebrak Bioskop!--Foto : Instagram@discussing

Mereka menerima perawatan untuk luka bakar, meskipun luka-luka tersebut tidak mengancam nyawa. Empat dari mereka masih dirawat di rumah sakit, sementara produksi film dilanjutkan dua hari setelah insiden tersebut.

Juru bicara Paramount Pictures mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut, menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi saat syuting aksi yang direncanakan, yang mengakibatkan beberapa anggota kru mengalami cedera ringan.

Tim keselamatan dan layanan medis di lokasi berhasil bertindak cepat sehingga mereka yang terluka segera mendapat perawatan yang diperlukan. Semua korban dalam kondisi stabil dan terus menerima perawatan.

Studio tidak memberikan detail lebih lanjut tentang kecelakaan tersebut, tetapi Variety melaporkan bahwa kejadian itu terjadi menjelang hari akhir syuting. Sementara itu, The Sun melaporkan bahwa ada spekulasi bahwa kebocoran pipa gas di lokasi syuting mungkin menjadi penyebab insiden tersebut.

BACA JUGA: Mantan Wawako Palembang Tidak Hadir Panggilan Kejari, Minta Diagendakan Minggu Depan

Seorang sumber pada hari Kamis menggambarkan kejadian tersebut sebagai bola api besar yang terbang dan melukai beberapa anggota kru.

Kategori :