Ruko di Kawasan Km 5 Palembang Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Minggu 07-07-2024,13:24 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Sebuah ruko yang menjual sparepart motor hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena konsleting arus listrik, Minggu (7/7/2024).

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Kolonel H Burlian KM 5, Ilir Timur I Palembang sekira pukul 03.10 WIB. Ketua RT 08 RW 03, Agus Kurniawan menyebut, kebakaran yang menghanguskan sebuah ruko terjadi pada Minggu dini hari.

Warga sekitar melihat api sudah membesar pada saat itu. "Kebakaran yang menghanguskan ruko Sun Motorsport terjadi pukul 03.10 WIB. Penyebab kebakaran tersebut diduga karena adanya konsleting arus listrik," ujarnya.

Agus menjelaskan, petugas kebakaran tiba di ruko milik Iwan sekitar 10 - 15 setelah dihubungi oleh pihaknya. Menurutnya, 6 unit mobil kebakaran diturunkan oleh tim gabungan Pemadam Kebakaran Kecamatan Alang - Alang Lebar dan Kota Palembang.

BACA JUGA:Mengapa Fork Road Bisa Menjadi 'Game Horror Pemutar Otak' yang Seru

"Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Pemadaman api sempat terkendala rolling door yang sulit dibuka," katanya.

Dari pantauan tim Paltv di lokasi kejadian, isi toko tersebut habis tak tersisa. Terlihat hanya rak besi yang sudah tidak bisa digunakan lagi.

Agus menambahkan, menurut pengakuan pemilik toko, instalasi listri ruko tersebut baru saja diganti. Hal itu yang diduga kuat menjadi penyebab kebakaran.


Ruko di Kawasan Km 5 Palembang Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah-foto/ilham wahyudi-PALTV

"Didalam ruko semuanya habis tak tersisa karena isi di dalam (toko) berbahan plastik, kardus dan karet. Pengakuan pemilik kerugian ditafsir mencapai Rp. 3,5 - 4 Miliar," tungkasnya.(*)

Kategori :