Aion Y Plus Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Harga Mulai dari Rp 415 Juta

Kamis 20-06-2024,16:03 WIB
Reporter : Ersanilawati
Editor : Muhadi Syukur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - CEO GAC Aion Indonesia, Andry Ciu, menjelaskan bahwa peluncuran crossover kompak ini bertujuan untuk memperluas pasar mobil listrik berbasis baterai di Indonesia. Kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

"Hari ini, kami resmi memulai perjalanan kami di Indonesia dengan meluncurkan Aion Y Plus. Kami memilih kendaraan ini karena menurut kami Aion Y Plus sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sini," kata Andry saat peluncuran di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Mobil ini memiliki daya jelajah yang impresif, mencapai 490 kilometer dalam sekali pengisian daya. Ini berarti Aion Y Plus dapat digunakan untuk perjalanan pulang pergi dari Jakarta ke Bandung. Dengan keunggulan tersebut, mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 415 juta on the road di DKI Jakarta.

Desain lampu utamanya cukup unik, memanjang dari atas ke bawah. Bagian samping mobil juga dihiasi dengan panel plastik hitam yang menonjolkan kesan crossover.

BACA JUGA:Wuling Cloud EV Kembali Jawara, Buktikan Kepopulerannya di Pasar Mobil Listrik


Aion Y Plus gaya yang modern dan elegan--Foto : gac-motor.com

Kabin mobil ini merupakan salah satu keunggulannya. Dengan dimensi yang kompak, kabin Aion Y Plus terasa luas dan nyaman untuk lima penumpang. Kabinnya juga memiliki kombinasi warna yang cerah dan modern. Fitur modern lainnya termasuk head unit dengan layar sentuh 14,6 inci dan panoramic roof di atapnya.

Aion Y Plus juga dilengkapi dengan MID digital berukuran 10,25 inci. Tuas transmisi ditempatkan di sebelah kanan setir, sementara tuas sein dan wiper berada di sebelah kiri setir. 

Dapur pacu mobil ini dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 201 dk yang menghasilkan torsi sebesar 225 Nm. Baterainya berkapasitas 63,2 kWh jenis lithium iron phosphate.

Pabrikan menawarkan mobil ini dalam dua model, yaitu Premium dan Exclusive, dengan perbedaan pada kapasitas baterai yang mempengaruhi daya jelajah masing-masing model, yaitu 410 km dan 490 km.

BACA JUGA:Tesla Ketar-Ketir? Hyundai dan Kia Siap Melawan di Pasar Mobil Listrik AS

Peluncuran Aion Y Plus di Indonesia diharapkan dapat membuka jalan bagi mobil listrik di pasar domestik. Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur unggulan, Aion Y Plus diharapkan dapat menarik minat konsumen dan menjadi pilihan utama di segmen mobil listrik kompak.

GAC Aion Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik bagi konsumennya. Peluncuran Aion Y Plus ini merupakan langkah awal dari upaya mereka untuk memperkenalkan lebih banyak kendaraan listrik berkualitas tinggi di Indonesia. 

Ke depannya, GAC Aion Indonesia berencana untuk menghadirkan lebih banyak varian dan model yang sesuai dengan kebutuhan pasar lokal.

Dengan kehadiran Aion Y Plus, konsumen di Indonesia kini memiliki lebih banyak pilihan dalam memilih kendaraan listrik. Diharapkan, dengan semakin banyaknya pilihan, adopsi mobil listrik di Indonesia akan semakin cepat berkembang. 

Kategori :