iQube S, Skuter Listrik dari TVS Indonesia Kini Telah Hadir ! Simak Spesifikasinya!

Sabtu 15-06-2024,16:31 WIB
Reporter : Km Sofuan
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) secara resmi telah merilis iQube S pada ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 lalu.

Kehadiran iQube S ini menjadikan TVS sebagai anggota ketiga Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang memasarkan sepeda motor listrik di Indonesia, setelah Honda dan Kawasaki. Sepeda motor listrik ini memiliki desain unik dan mampu menempuh jarak hingga 100 km dengan sekali pengisian daya.

Desain TVS iQube S tampil kontemporer dengan bodi yang dinamis dan garis-garis bodywork yang halus tanpa lekukan tegas. Bagian depannya terlihat ringkas dengan konsep dual tone.

Sistem pencahayaan dirancang horizontal, dengan headlight dan lampu sein yang menyatu. Sepatbor depan berukuran besar dan cover spion kotak berwarna selaras dengan bodi menambah kesan modern pada motor ini.

BACA JUGA:Kue Awug Camilan Tradisional Sunda Berbentuk Kerucut Dengan Rasa Gurih dan Manis

Setiap sektor pencahayaan iQube S sudah menggunakan teknologi LED, yang tidak hanya meningkatkan visibilitas tetapi juga keselamatan pengendara.

Motor ini juga dilengkapi dengan lampu hazard untuk situasi darurat. Salah satu fitur unggulannya adalah cluster TFT berukuran 7 inci dengan joystick lima arah yang intuitif, memudahkan interaksi dan pengaturan.

Fitur konektivitas melalui aplikasi TVS SMARTXONNECTTM memungkinkan pengendara untuk menghubungkan smartphone mereka dengan motor via Bluetooth. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti sistem navigasi, unit telematik, notifikasi anti-pencurian, geofencing, peringatan tabrakan atau jatuh, dan banyak lagi.

Selain itu, aplikasi TVS Connect dapat menampilkan status baterai real-time, statistik berkendara, dan memungkinkan kontrol musik saat berkendara menggunakan antarmuka HMI.

BACA JUGA:Apple Umumkan iOS 18 dan iPadOS 18 di WWDC 2024: Inilah Daftar Perangkat Yang DIperbarui

Platform ini juga memastikan kesehatan kendaraan dengan diagnosis proaktif dan peringatan layanan servis yang tepat waktu, ditampilkan di dasbor. Notifikasi panggilan masuk, SMS, dan aplikasi media sosial juga tersedia.

TVS iQube S menggunakan motor elektrik berkekuatan 4,6 kW yang terpasang di hub. Motor ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 78 km/jam dengan akselerasi dari 0-40 km/jam hanya dalam 4,2 detik.

Ditenagai oleh dua paket baterai Lithium-ion canggih dengan total kapasitas 3,4 kWh, yang dirancang dan diproduksi oleh TVS Motor sendiri, sepeda motor ini menawarkan efisiensi tinggi dan jangkauan yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Baterai pada iQube S ini telah dilengkapi dengan teknologi BMS (Battery Management System) internal, sehingga dapat memungkinkan jangkauan aktual hingga 100 km dalam sekali pengisian daya. 

BACA JUGA:Menikmati Com Tam Vietnam: Keunikan dan Kemiripan dengan Nasi Rames

Kategori :