10 Tips Dating Show Korea Terbaik, Sangat Seru dan Bagus Jangan Dilewatkan!

Minggu 02-06-2024,13:56 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

Pertunjukan tersebut penuh dengan momen-momen lucu dan tak terduga ketika para kontestan berusaha membangun hubungan sambil menghadapi tantangan hidup. Drama ini memanas saat para kontestan bersaing untuk mendapatkan kesempatan menemukan cinta dan melarikan diri dari “Inferno”.

3. Love Catcher

Love Catcher adalah reality show Korea di mana 10 kontestan yang tidak saling mengenal ditempatkan di sebuah kastil. Para peserta dibagi menjadi dua kelompok: 'Love Catcher' yang benar-benar mencari cinta, dan 'Money Catcher' yang bertujuan mendapatkan hadiah sebesar 50 juta won.

Ada aturan bahwa pemberi pinjaman bisa mendapatkan penghargaan jika dipasangkan dengan bandit amal, dan bandit amal yang dipasangkan dengan bandit akan didiskualifikasi.


10 Tips Dating Show Korea Terbaik, Sangat Seru dan Bagus Jangan Dilewatkan!--foto; instagram@whatsupjerome

Kontestan harus mencari tahu siapa yang mencari cinta dan siapa yang menghasilkan uang sambil menyembunyikan identitas mereka, yang menyebabkan ketegangan dan drama. Selama delapan hari, para peserta akan berusaha menemukan motivasi satu sama lain dengan menghadapi berbagai tantangan dan tugas bersama-sama.

Dengan tiga musim tersisa, Love Catcher berhasil memadukan unsur kencan dan strategi, membuat pemirsa bertanya-tanya siapa yang asli dan siapa yang palsu.

“I am Solo” adalah acara kencan realistis yang berfokus pada pencarian jodoh untuk menikah. Berbeda dengan acara kencan kebanyakan, para peserta “I am Solo” benar-benar ingin mencari pasangan serius dan tak jarang ada yang berlanjut ke pernikahan.

Acara ini diikuti oleh enam pria dan enam wanita lajang yang tinggal bersama di sebuah rumah. Mereka menjalani serangkaian misi dan kencan untuk saling mengenal.


10 Tips Dating Show Korea Terbaik, Sangat Seru dan Bagus Jangan Dilewatkan!--foto: Instagram@viki

Tidak seperti acara kencan lain yang penuh drama, I Am Solo menekankan pengalaman yang lebih autentik dengan peserta yang menunjukkan emosi dan sikap yang alami di depan kamera.

Para peserta menggunakan nama samaran selama acara berlangsung, dan hanya pasangan yang berhasil menemukan kecocokan yang dapat mengungkapkan nama asli mereka satu sama lain. Acara ini telah mencapai kesuksesan besar, dengan beberapa pasangan akhirnya menikah setelah bertemu di acara tersebut.

5. Change Days

Change Days adalah acara kencan Korea yang unik karena pesertanya adalah pasangan yang hampir putus.Para peserta dikumpulkan dan dikirim ke Pulau Jeju untuk menghabiskan waktu bersama melalui berbagai aktivitas seperti bepergian dan bertukar pasangan.

Dalam seminggu, mereka diberi kesempatan untuk mempertimbangkan kembali hubungan mereka, apakah akan tetap bersama pasangan saat ini atau beralih kepada orang lain.

Konsep ini menarik karena menampilkan dinamika hubungan nyata dan memberikan pandangan mendalam tentang perjuangan sehari-hari yang dialami oleh pasangan pada umumnya. Acara ini sukses besar dengan penayangan musim pertama pada Mei 2021 dan musim kedua pada Juni 2022.

Kategori :