Waspada! Air dan Kelembapan Musuh Utama Cat Tembok Anda, Ini Alasannya

Senin 27-05-2024,16:17 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

Biasanya cara ini dilakukan oleh orang yang belum memiliki pengalaman yang ingin mencoba mengaplikasikan cat dinding baru di rumah. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena dapat mengurangi kualitas dari cat itu sendiri.

BACA JUGA:Elon Musk Mengklaim Dirinya Alien, Berjanji Akan Membagikan Bukti di Media Sosial

4. Dinding Terkelupas Karena Penggunaan Primer dan Cat Akhir Kurang Pas

Dalam proses pengecatan tembok untuk mengatasi cat dinding yang mengelupas tentunya harus melewati proses pelapisan menggunakan primer seperti penggunaan Super Cement.

Apabila penggunaan bahan primer tidak berkualitas atau tidak menggunakan cat akhir berkualitas tentunya hasil akhir yang didapatkan tidak akan maksimal yang nantinya hasil cat akan mudah terkelupas kembali.

Anda bisa menggunakan Cat Aquaproof yang merupakan cat pelapis anti bocor yang kedap air, elastis, mengatasi bocor dan rembes, tidak berjamur, daya rekat tinggi sehingga tidak mengelupas.

5. Dinding Terkelupas Karena Tembok yang Sudah Mengapur

Mungkin saat proses pengecatan pada dinding, cat lama yang digunakan tidak berkualitas dan mengapur. Saat cat diusap dengan telapak tangan maka cat akan menempel. Sisa cat lama tersebut harus dibersihkan dahulu agar cat baru bisa menempel dengan sempurna dan daya rekat cat optimal.

Proses pembersihan dinding sebelum memulai pengecatan memang memakan waktu yang cukup lama namun harus Anda ingat kembali proses yang tepat dapat menghasilkan dinding yang tahan lama sehingga Anda tidak perlu mengaplikasikan cat baru dalam jangka waktu pendek yang tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit.

BACA JUGA:Dinilai Penetapan Tersangka Janggal, Yulianty Ajukan PraPeradilan Polda Sumsel ke Pengadilan

6. Dinding Terkelupas Karena Kualitas Cat yang Kurang Bagus

Dinding tembok bisa terkelupas bisa disebabkan karena penggunaan produk cat yang kurang bagus sehingga membuat umur dinding tidak bertahan lama dan dapat menimbulkan masalah lain selain cat dinding yang mengelupas yaitu tembok yang retak dan berjamur.

Kami sarankan untuk menggunakan cat pelapis anti bocor Aquaproof yang sudah terbukti melindungi rumah keluarga Indonesia selama lebih dari 35 tahun. Aquaproof diformulasikan memiliki daya rekat yang tinggi, dan bila diaplikasikan dengan cara yang tepat maka cat tembok Anda akan bertahan hingga lebih dari 5 tahun, bebas dari masalah cat tembok mengelupas.

Cara Mengatasi Dinding Mengelupas Menggunakan Cat Aquaproof

Perlu Anda ketahui bahwa cat Aquaproof adalah solusi terbaik untuk mengatasi cat dinding yang terkelupas terutama pada eksterior. Cat Aquaproof memiliki keunggulan yang tentunya sangat mudah diaplikasikan dan memiliki daya rekat yang sangat kuat.

Cat Aquaproof juga sangat elastis dan tidak menetes saat Anda aplikasikan di rumah Anda. Selain kedap air, cat Aquaproof juga memiliki sifat anti retak dan tahan lama. Cat Aquaproof tersedia dalam 3 ukuran kemasan yaitu 1 kg, 4 kg, dan 20 kg serta dalam 24 pilihan warna yang menarik.

Kategori :