Bingung Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam? Ini rahasianya.

Jumat 24-05-2024,11:08 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Muhadi Syukur

Cara menghilangkan baret mobil yang dalam pertama adalah menggunakan kompon. Kompon adalah krim berbahan kimia yang bisa mengikis baret sampai goresan tidak lagi terlihat. Kita perlu mempersiapkan alat dan bahan, antara lain kain lembut, alat poles, air, dan tentu saja kompon poles.

Pertama, kita harus membersihkan bodi mobil, terutama bagian yang terkena goresan. Setelah mobil dibersihkan menggunakan air, lap mobil dengan kain kering. Kemudian, gunakan kompon berwarna putih karena memiliki daya kikis yang lebih kuat. 

BACA JUGA:Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil Dan Motor, Siapapun Bisa!

Trik memoles kompon adalah memoleskan secara cepat agar tidak cepat mengering dan mengeras. Poles secara ringan dan satu arah agar hasilnya merata ya. Jika bagian baret sudah bersih, kemudian membilas menggunakan air kemudian keringkan menggunakan lap.

Selain menggunakan kompon, OtoFriends juga bisa mengikis baret menggunakan sandpaper 1500-grit dan 2000-grit. Caranya adalah bersihkan bagian mobil yang terkena baret kemudian basahi ampelas. Langkah selanjutnya adalah kikis perlahan menggunakan amplas tersebut. Gosok perlahan dan satu arah agar hasilnya lebih rapi.

 

2. Menggunakan obat nyamuk

Cara menghilangkan baret mobil yang dalam berikutnya adalah dengan lotion anti nyamuk. Bahan dalam obat nyamuk ini dapat menghilangkan lapisan baret pada mobil. Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah lotion anti nyamuk, dua buah lap kering atau kanebo.

Pertama, dengan menuangkan obat nyamuk ke lap kering atau kanebo kering. Lap yang kering akan membuat obat nyamuk bertahan dan tidak larut dengan air. Kemudian, usap bagian yang baret secara perlahan dan memutar secara merata. Setelah itu tunggu selama kurang lebih 15 sampai 20 detik sebelum membilasnya dengan air dan mengeringkan dengan lap kering.

BACA JUGA:Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil Dan Motor, Siapapun Bisa!

 

3. Menggunakan pasta gigi

Selain menggunakan lotion anti nyamuk, kita juga bisa menggunakan pasta gigi sebagai cara menghilangkan baret mobil yang dalam. Caranya hampir sama dengan menggunakan lotion, yaitu membersihkan bodi mobil terlebih dahulu.

Kemudian, basahi kain secukupnya dan tuang pasta gigi ke kain sebanyak yang dibutuhkan untuk menutupi goresan. 

Selanjutnya gosok pada bodi mobil yang terkena baret dengan gerakan melingkar. Tetapi perlu OtoFriends ketahui, menghilangkan baret hanya dengan menggunakan pasta gigi tidak memberikan hasil yang maksimal, harus dipadukan dengan bahan lain.

 

Kategori :