Kuliner Ekstrim di Thailand Ini Boleh Kamu Coba!

Rabu 31-05-2023,12:52 WIB
Reporter : alika Ainun
Editor : Hanida Syafrina

3. Fried Worms 

Pastinya Anda akan terkejut saat melihat cacing goreng. Makanan ini terbuat dari cacing, sehingga membuat orang Indonesia pasti jijik makan ulat goreng sebab sangat tidak biasa. Meskipun sebagian orang merasa jijik, namun masyarakat Thailand sangat menyukai hidangan ini. Setiap hari banyak orang yang membeli makanan jenis ini untuk dikonsumsi bahkan beberapa turis membelinya.

BACA JUGA:Tradisi Pernikahan Terunik dan Teraneh di Belahan Dunia

BACA JUGA:Cara Mengatasi Gejala Sulit Tidur atau Insomnia

Masyarakat Thailand percaya bahwa daging cacing mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. Dibagian tubuh cacing mengandung banyak karbohidrat dan protein yang baik, sehingga daging cacing dapat mendetoksifikasi tubuh.

Kuliner ini sangat sederhana sebab bumbu yang digunakan selain bawang putih, juga ditambahkan gula, garam, sayuran dan penyedap rasa. 

4. Goong Ten

Goong ten adalah salad menggunakan bahan utama udang mentah. Nama goong ten berarti udang lompat, jadi udang hidup digunakan untuk membuat salad Goong Ten. Tentu Anda akan merasa aneh saat menyantap salad ini, namun sebagian besar masyarakat Thailand sangat mengidolakan hidangan ini.

BACA JUGA:Film Horor ‘Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji’ Memikat Penonton di Tanah Air

BACA JUGA:Kesal dengan Baju Putih yang Mudah Menguning? Lakukan Hal Ini

Rasa yang diberikan oleh hidangan ini tidak seperti yang Anda pikirkan. Ternyata enak, saat makan salad dengan udangnya yang hidup. Salad Goong Ten menghadirkan kesegaran pada makanan. Rasa daging udangnya juga asin. Salad ini tidak amis sebab diberi perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.*

Kategori :