BACA JUGA:Eksplorasi Cara Kerja Karburator Mobil dari Tiap Komponen dan Langkah
4. Desain Klasik yang Unik
Kijang Super memiliki desain klasik yang sangat khas. Dengan bentuk yang mengotak dan ciri khas seperti kaca baris kedua yang dapat dibuka geser ke samping, tidak hanya kaca baris kedua kaca baris ketiga bisa dibuka meskipun hanya sedikit.
Mobil ini mempertahankan karakteristik unik yang tidak biasa dijumpai pada mobil-mobil masa kini. Desain ini memberikan nuansa nostalgia dan ciri khas tersendiri bagi pemiliknya. Kekurangan Kijang Super
1. Mesin Kurang Bertenaga di Putaran Atas
Mesin Kijang Super mungkin tahan lama, tetapi kurang bertenaga pada putaran atas. Ini berarti mobil ini mungkin terasa kurang responsif saat diperlukan untuk menyalip atau berakselerasi di kecepatan tinggi.
2. Minim Fitur Keamanan dan Keselamatan
Kijang Super adalah mobil yang telah ada sejak beberapa dekade yang lalu, sehingga kurang dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan modern yang ditemukan pada mobil-mobil terkini. Jadi jangan mengharapkan ada fitur-fitur seperti rem anti-lock (ABS), Vehicle Control, airbag, serta sistem keamanan aktif lainnya. Oleh karena itu, dalam hal keamanan, Kijang Super mungkin kurang komprehensif dibandingkan dengan mobil-mobil modern.
3. Kekedapan Kabin Kurang Baik
Kabin Kijang Super dengan material bukan yang terbaik tentu kurang efektif dalam menjaga kebisingan luar. Karena desainnya yang kotak, mungkin terdapat kebocoran suara dari luar akibat peredaman yang kurang oke. Ini dapat mengganggu kenyamanan pengemudi dan penumpang. Untuk itu, memasang peredam suara bisa jadi ide untuk modifikasi Kijang Super agar lebih kedap.(*)