Saingin Skuter Matik Lain, Inilah Kelebihan yang Dimiliki TVS Callisto 125

Senin 22-04-2024,09:41 WIB
Reporter : Km Sofuan
Editor : Hanida Syafrina

BACA JUGA:Pengertian dan Dampak Halving Bitcoin Terhadap Investasi Kripto serta Strategi Bijak Menghadapinya

Sementara itu, bagian belakang Callisto 125 terlihat lebih rapi karena tangki bensin dipindahkan ke depan, sehingga tidak ada lagi tutup tangki bensin di area tersebut di atas lampu rem.

Sama seperti Callisto 110, versi 125 juga menggunakan bahan logam pada sepatbor depan dan bodi belakang, sehingga membuatnya sangat kuat dan tahan lama.

Fitur dan Teknologi yang Dimiliki Callisto 125

Salah satu hal yang menarik dari Callisto 125 adalah adanya fitur-fitur fungsional yang sangat berguna untuk aktivitas harian, terutama dalam hal akomodasi.

BACA JUGA:Merasa Ditipu, Warga Bakal Laporkan Oknum Kades Tanjung Ali Pungli Rp400 Ribu Urus Sertifikat Tanah

Pertama, terdapat bagasi yang sangat besar di bawah jok, dengan kapasitas yang diklaim mencapai 33 liter. Hal ini dimungkinkan karena tangki bensin dipindahkan ke depan, tepatnya di bawah dek.

Tak mengherankan jika bagasinya bisa memuat 2 helm half face atau tas berisi laptop 14 inci, serta berbagai barang bawaan lainnya.

Callisto 125 memiliki kapasitas bagasi yang lebih besar daripada yang ditawarkan oleh Grand Filano, yang hanya memiliki 27 liter. Sedangkan, bagasi Scoopy dan Fazzio tentu lebih kecil lagi.

Keunikan lainnya adalah pada bagian plastik jok yang, saat ditutup, menjadi sisi atas bagasi. Konstruksinya dibuat fleksibel.

BACA JUGA:Yuk Diamalkan! Selain Sholat 5 Waktu, Ini Beberapa Sholat Sunnah yang Memiliki Keutamaan dan Pahala Besar

Sehingga ketika ada helm berukuran agak besar di bagasi yang membuat jok mentok saat ditutup, jok tetap dapat ditutup dengan sedikit paksaan karena busa akan terdorong ke atas. Ini merupakan inovasi yang belum ada pada motor lain.

Callisto 125 juga dilengkapi fitur-fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan. Pertama, ada windshield di atas lampu utama, yang berfungsi untuk mengarahkan angin agar tidak langsung terkena tubuh pengendara.

Callisto 125 dilengkapi dengan lampu utama LED. Cahaya lampu dekatnya memberikan sorotan yang cukup lebar tanpa terlalu intens. Saat lampu jauh dinyalakan, sorotan menjadi lebih intens dan tinggi, memberikan visibilitas yang lebih baik.

Selain itu, keunggulan lainnya pada Callisto 125 motor ini telah dilengkapi dengan Econometer dimana fitur ini dapat memperlihatkan gaya berkendara yang irit ataupun boros. 

BACA JUGA:Penggerak Klasik: Mercedes-Benz 280S Menunjukkan Kepada Kita Apa Artinya Menjadi Unik

Kategori :