Namun, perbedaan yang signifikan terjadi saat melihat ke belakang. Dengan tambahan dua pintu pada bagian belakang, pengemudi Jimny 5 pintu dapat dengan mudah mengakses baris kedua.
Suzuki telah mempermudah manuver parkir dengan menyematkan sensor parkir dan kamera belakang. Namun, tampilan gambar dari kamera belakang pada layar head unit 9 inci terasa kurang jernih.
Dalam hal penanganan, Jimny 5 pintu memberikan cukup ruang kosong saat kemudi diputar, meskipun tidak terlalu responsif. Hal ini masih dapat diterima saat mobil digunakan untuk manuver di area tes.
BACA JUGA:Ford Melangkah Lebih Dekat Menuju Mobil Listrik Murah
Penggunaan sistem kemudi recirculating ball lebih cocok untuk kendaraan off-road yang digunakan di medan ekstrem.
Namun, saat digunakan di kota, kemungkinan untuk melakukan putar balik kendaraan akan membutuhkan putaran kemudi yang lebih banyak. Radius putar Jimny 5 pintu mencapai 5,7 meter, sedangkan versi 3 pintu hanya 4,85 meter.
Suspensi yang digunakan tetap memberikan karakteristik yang sama dengan model 3 pintu.
Suspensi depan dan belakang menggunakan 3-link rigid axle with coil spring untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat melalui medan jalan yang ekstrem. Meskipun terasa agak keras saat melalui polisi tidur, suspensi ini tetap memberikan kenyamanan.*