Ini Hitung-hitungan Estimasi Biaya Perbaikan Mobil Penyok

Rabu 06-03-2024,19:09 WIB
Reporter : Rico Saputra
Editor : Muhadi Syukur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Apakah mobil penyok bisa diperbaiki adalah pertanyaan yang mungkin ada di benak Sahabat. Terutama, jika ada bagian mobil yang mengalami penyok. Entah karena terbentur atau terkena kecelakaan.

Jika Anda memikirkan pertanyaan ini, silakan baca artikel ini sampai akhir. Siapa tahu, mungkin Anda bisa menjawab pertanyaan yang dipikirkan teman Anda?

1. Tergantung Tingkat Kepenyokan Mobil

Jawaban dari pertanyaan yang Anda pikirkan bergantung pada tingkat kepenyokan mobil. Anda dapat memperbaiki trailer jika mobil Anda tidak terlihat berbeda.

BACA JUGA:Ini Cara Perbaikan Sendiri Cat Mobil Yang Rompal Di Rumah, Praktis Dan Efisien

Namun, Anda tidak dapat memperbaiki trailer jika mobil Anda berubah bentuk atau rusak. Sebaiknya, gantilah dengan part baru. Hal ini senada dengan yang diungkapkan Suharyanto, CEO Bengkel Body dan Cat Yasmin Bogor:

"Perbaikan alur memerlukan waktu dan prosedur perbaikan yang sulit. Jika ingin memperbaikinya akan dikenakan biaya tambahan. “Lebih baik diganti yang baru,” katanya dikutip Kompas.

 

2. Tergantung bagian mana yang  Penyok

Selain tingkat kepenyokan, roll mobil adalah faktor lainnya. Menurut Suharyanto, jika bagian yang rusak adalah bagian mesin, sebaiknya bagian tersebut tidak diperbaiki. Meski sudah diperbaiki, penutup mesin tidak kembali ke bentuk aslinya.

BACA JUGA: Alasan Pentingnya Lakukan Perawatan dan Perbaikan Motor Matic Honda Anda di Bengkel Resmi AHASS

“Kalau ganti penutup mesin, itu bagian dari rangka. “Sulit sekali untuk memperbaikinya, tidak bisa mengembalikannya ke bentuk semula,” katanya.

Selain kap mesin, spatbor depan juga merupakan area lain yang sulit diperbaiki. Selain itu, terdapat tempat di mana bemper depan menyatu dengan pilar A dan pilar lainnya.

Jika sudah berkontraksi maka penyangga depan tidak dapat kembali ke bentuk semula. Meskipun teman-temanku sudah berkali-kali mengoreksiku. Sebagai gantinya, Anda perlu mengganti kipas dengan yang baru.

Beberapa bagian tidak dapat diperbaiki, sementara bagian lainnya masih dapat diperbaiki. Bagian yang bisa diatur adalah pintu dan bumper belakang. Namun kedua aspek ini sangat dipertanyakan. Apakah karena tabrakan atau karena kendaraan lain?

Kategori :