Selain itu, rem tromol memiliki tingkat respons yang lebih lambat dibandingkan rem cakram, sehingga kedua sistem rem perlu disetel agar sesuai dengan kendaraan Anda. Rem tromol paling baik untuk kendaraan besar seperti bus dan truk. Saat ini mobil modern, mobil sport dan lain-lain yang dilengkapi CC besar lebih cocok menggunakan rem cakram.
Rem ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi suhu dan tahan banjir. Penting juga untuk diperhatikan bahwa banyak mobil yang menggunakan rem cakram di roda depan dan rem tromol di belakang. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mendapatkan performa terbaik dari sistem rem kendaraan Anda, dan selain memeriksa minyak rem secara rutin, Anda juga harus membersihkan rem cakram dan tromol Anda.
Mengungkap Kendali dari Tampilan bentuk, Cara kerja, Kelebihan Kekurangan Rem Cakram dan Rem Tromol--foto: Instagram@cs_bsd
Anda bisa membersihkannya sendiri menggunakan pembersih kuas. Untuk pengepres drum, Anda harus melepas drumnya terlebih dahulu. Artinya mengetuk sisi drum dengan tangan atau palu karet. Jangan gunakan teriakan karena akan merusak drum. Selanjutnya, ampelas permukaan kampas rem dan semprot dengan pembersih rem.
Selain itu, untuk melepaskan cakram dari sistem rem cakram, Anda hanya memerlukan ring washer. 14/12 untuk membuka kunci bawah. Perhatikan juga ketebalan piringan atau pelat tekan. Jika terlalu tipis segera ganti dengan yang baru.
3. Tampilan bentuk rem tromol dan rem cakram
Dari segi tampilan, kedua jenis rem ini memiliki desain yang berbeda. Ia juga menawarkan beberapa fitur. Remnya karet dan pengunci. Saat Anda membukanya, Anda akan melihat subbagian dan tindakannya masing-masing.
Pada titik ini, sepertinya disk rusak. Area model ini tidak memiliki fitur pelindung rem tromol. Anda dapat melihat rem cakram dan kaliper rem yang berfungsi menahan cakram pada tempatnya untuk membantu kendaraan berhenti.
4. Cara kerja rem tromol dan rem cakram.
Begini cara kerja rem tromol:
Menggunakan dua rem. pil Drum bergesekan hingga berputar saat roda berhenti.
Saat Anda menekan pedal rem, minyak rem akan mendorongnya. piston ke arah luar dan menekan kampas rem. Rem mobil menghasilkan gesekan dan panas sehingga roda tidak dapat bergerak.
Saat ini, rem mobil adalah:
Rem menggunakan bagian yang disebut kaliper untuk menahan cakram pada tempatnya. Kaliper terdiri dari piston dan rem.
Saat rem diaktifkan, rem akan mencengkeram cakram yang terhubung langsung ke roda dan memperlambat kendaraan.