Ketangguhan Viar Cross X 200 GT Melibas Jalur Offroad

Rabu 10-01-2024,07:28 WIB
Reporter : Riko
Editor : Muhadi Syukur

Karena ukurannya yang relatif tinggi, ia mampu menahan banjir sedang. Selain itu, bannya memiliki desain yang kokoh, mudah dilalui di jalan, dan memiliki cengkeraman yang baik di segala kondisi. 

Desainnya sangat bagus, terlihat kokoh dan ukurannya bagus. Seperti sepeda jalan raya lainnya, sepeda ini tangguh dan tampak hebat jika berdiri sendiri. Meski berdesain tinggi, sepeda motor ini kokoh dan mampu melewati jalan tanah atau banjir perkotaan dengan sangat baik.Meski berdesain sepeda dua arah, Viar Cross memiliki lampu depan berbentuk berlian, lampu rem, kaca spion, lampu sein, dan lampu plat nomor belakang.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Viar Caraka Menawarkan Fitur Mirip Motor Listrik, Jangan Lewatkan Cek Spek Sebelum Membeli!


PT Triangle Motorindo meluncurkan Cross X 200 GT – Instagram/@hendihidayatullah_--Foto : Instagram/@hendihidayatullah

 

Eksteriornya tak jauh berbeda dengan model CrossX yang dijual Viar. Seperti sepeda jalan raya biasa, ia hanya menutupi sedikit bodinya. Terbuat dari plastik ABS yang tidak mudah pecah. Perbedaan utama dari model sebelumnya adalah grafisnya yang didominasi warna putih dan merah dengan titik-titik hitam kecil.

Lampu depan adalah fitur sederhana yang terdapat pada sepeda jalan raya. Dulunya mengandalkan desain ala KTM, kini beralih ke desain ala Kawasaki KLX150 BF. Ini termasuk teater kecil yang masih bergantung pada industri. Namun lampunya terang saat berkendara di malam hari.Setangtelah beralih dari model dinding ganda dan beralih ke setang fat bar seperti Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC. 

Kemudi jenis ini sangat populer di kalangan pecinta alam terbuka karena memudahkan pengendalian sepeda motor. Joknya kecil dan tipis, namun tetap nyaman saat melaju di jalanan terbuka. Di bawah lamputerdapat pagar besar yang menjulur ke depan. Jarak bebas ban tinggi sehingga pengemudi dapat mencegah lompatan ke tanah. Suspensi depan memberikan penutup untuk melindunginya dari kotoran dan pasir. Selain itu, ini juga dapat menambah gaya pada gambar Anda. 

Ekornya tajam dan tipis. Biasanya terdapat rangka baja untuk menampung barang bawaan pengendara. Selain itu, terdapat stiker berperekat dan dapat dilepas.Selain desainnya yang stylish, ukurannya juga pas dan nyaman saat berkendara. E-bike ini dibangun di atas rangka double-frame dengan panjang 2.030 mm, lebar 920 mm, dan tinggi 1.360 mm. Jarak sumbu roda 1.330 mm, ground clearance minimum 200 mm, tinggi jok 890 mm, dan bobot kering 117 kg. Dari segi ukuran, berat dan tinggi jok menyesuaikan dengan bentuk tubuh rata-rata masyarakat Indonesia sehingga memudahkan dalam berkendara. 

BACA JUGA:Viar Caraka: Melampaui Batas dengan Motor Listrik Berfitur Canggih dan Detail yang Memikat

Selain itu, juga cocok untuk menjelajahi medan terjal di daerah terpencil di Indonesia. Namun tangki bahan bakarnya didesain lebih irit dan hanya mampu menampung bahan bakar 5,5 liter.

Pada dasarnya tenaga dan torsi inilah yang diciptakan Viar Cross. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan. Sistem pengapiannya dilengkapi teknologi CDI-DC, yang meningkatkan konsumsi dan efisiensi bahan bakar. Bahkan, sistem pengapian CDI yang modern membuat perawatan motor ini mudah. Dilengkapi juga dengan sistem alarm elektronik.(*)

Kategori :