Terbaru di 2024, Daftar Harga Mobil Listrik Asal China Dengan Berbagai Merek

Sabtu 06-01-2024,07:59 WIB
Reporter : said prakata
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) telah menjadi pilihan utama di pasar otomotif Indonesia, terutama dengan pertumbuhan yang pesat pada akhir tahun 2022.

Berbagai faktor, seperti kebijakan pemerintah, kesadaran masyarakat akan keberlanjutan lingkungan, dan kemajuan teknologi EV, telah mendorong peningkatan signifikan dalam adopsi kendaraan beremisi rendah ini.

Menyusul tren ini, pasar Indonesia kini menyuguhkan lebih dari 20 model mobil listrik dengan harga yang beragam, termasuk yang berasal dari produsen China.

Menurut data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, penjualan kendaraan bermotor listrik di Indonesia mencapai 21.992 unit hingga akhir tahun 2022, menandai lonjakan yang signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.629 unit.

BACA JUGA:Ayo Hitung Kandungan Nutrisi dari 100 gram Gandum Menurut Pakar Nutrisi

Peningkatan ini dipercepat oleh sejumlah faktor, termasuk dukungan pemerintah melalui insentif fiskal dan non-fiskal, meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan, dan pesatnya perkembangan teknologi EV yang membuat harganya semakin terjangkau.

Dari lebih dari 20 model mobil listrik yang tersedia di Indonesia, beberapa di antaranya merupakan produk dari produsen China yang menawarkan kombinasi menarik antara kinerja, teknologi, dan harga yang bersaing.

Inilah beberapa di antaranya:

1. Seres E1 - Rp189 juta

BACA JUGA:Apa yang Terjadi pada Tubuh Ketika Minum Cokelat Panas Setiap Hari?

Seres E1, produk dari PT Sokonindo Automobile yang juga memegang merek DFSK, hadir dengan harga yang sangat terjangkau, menawarkan solusi ramah lingkungan bagi konsumen Indonesia yang mencari kendaraan listrik yang ekonomis.

2. Wuling Air ev Series

Wuling Air ev Lite - Rp206.000.000

Wuling Air ev Standard Range - Rp243.000.000

BACA JUGA:5 Cara Aman untuk Menutup Kartu Kredit dengan Ulasan Yang Mudah Dijalankan

Kategori :