Ternyata Beda Lho! Cara Mengerem Mobil Bersistem Abs Dan Tanpa Sistem Abs, Yuk Simak

Senin 27-11-2023,07:23 WIB
Reporter : johanes
Editor : Hanida Syafrina

- Ada beberapa teknik pengereman yang bisa dipraktikkan, seperti brake-turning dan trail braking. Brake-turning melibatkan belokan roda sembari mengerem pelan-pelan, sementara trail braking melibatkan pengereman saat berbelok untuk menjaga kontrol roda.

5. Pengereman Darurat:

- Saat perlu berhenti mendadak, tekan pedal rem sepenuhnya pada mobil bersistem ABS. Dalam keadaan darurat, ini adalah cara terbaik untuk memanfaatkan keunggulan sistem ABS.

Mengerem pada Mobil-Mobil Tanpa Sistem ABS

BACA JUGA:OPD Pemkab Ogan Ilir yang Angkat Tenaga Honorer Bakal Kena Sanksi

1. Tekan Rem Dengan Telapak Kaki:

- Pada mobil tanpa ABS, hindari injakan atau hentakan pada pedal rem. Tekan pedal rem dengan telapak kaki agar mobil berhenti secepat mungkin, tapi hindari rem terkunci.

2. Pengereman Threshold:

- Terapkan metode pengereman threshold dengan menekan pedal rem hingga batas sebelum roda terkunci. Dengarkan suara berdecit pelan, yang menandakan bahwa Anda mendekati batas maksimum pengereman tanpa terkunci.

BACA JUGA:Dengan Rp120.000-an Anda Bisa Nge-Trip ke Palembang dari Jakarta, Begini Caranya!

3. Jangan Fokus pada Objek Tabrakan:

- Hindari melihat langsung ke objek yang akan Anda tabrak. Alihkan fokus pada area tujuan yang ingin Anda capai, dan tetap konsentrasi pada pengereman threshold.

4. Persiapkan Kaki Kiri ke Lantai:

- Untuk mempersiapkan tubuh terhadap kemungkinan cedera, tekankan kaki kiri ke lantai mobil. Ini juga membantu pengaturan yang lebih baik pada pedal rem.

BACA JUGA:Akromegali: Melangkah Lebih Jauh dalam Memahami Kelangkaan Kondisi Ini

5. Berlatihlah secara Rutin:

Kategori :