Menjawab Keluhan Masyarakat Ratu Dewa Turunkan 3 Mobil Crane PJU

Sabtu 11-11-2023,14:09 WIB
Reporter : Ekky
Editor : Muhadi Syukur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, sering kali menerima laporan keluhan Masyarakat terkait banyaknya penerangan jalan umum (PJU)  yang rusak di beberapa titik di kecamatan ilir Barat I.

Menanggapi hal tersebut, Pj Wali kota Palembang Ratu Dewa, didampingi Camat Ilir Barat I, Rakhman Hidayat Pane, merespon cepat dan langsung meninjau perbaikan penerangan lampu jalan yang rusak, dengan menerjunkan 3 mobil Crane PJU dinas perkimtan kota Palembang.


Pj Wali kota Palembang Ratu Dewa, didampingi Camat Ilir Barat I, Rakhman Hidayat Pane, merespon cepat dan langsung meninjau perbaikan penerangan lampu jalan yang rusak--Foto : Ekky - PALTV

“Pada Malam ini saya sengaja turun langsung ingin mengetahui, bagaimana tidak lanjut dan progres yang saya berikan intruksi berkaitan dengan perbaikan saran dan prasarana terkait PJU yang ada di Palembang,” kata Ratu Dewa, PJ Walikota Palembang

Menurut Ratu dewa saat ini di kota palembang terdapat sekiar 7.500 titik lampu PJU yang mati, oleh sebab itu dirinya akan terus meninjau dengan cara datang langsung ke lokasi agar permasalahan lampu jalan segera teratasi.

BACA JUGA:SPH Ajak Pelajar Mengenal Keberagaman Melalui Pekan Nusantara di Hari Pahlawan, Begini Keseruannya!


Ratu Dewa sisir Wilayah Ilir Barat I perbaiki 88 titik lampu rusak, --Foto : Ekky - PALTV

"Menurut data yang saya punya ada sekitar 7.500 titik lampu  yang dalam posisi mati di Palembang, saya akan telusuri, agar ada output yang jelas terkalit lampu jalan"

Ratu Dewa menyebutkan, peninjauan yang dilakukan di Kecamatan Ilir Barat I, terdapat 88 titik lampu mati dan langsung dilakukan perbaikan.

“Jika bicara kecamatan, kelurahan harus ada data yang valid, pada malam hari ini ternyata di ilir barat 1 ada 88 titik mati, sehingga malam ini dari 88 titik itu harus kita perbaiki minimal  60 titik lampu selesai dan terang semua,” ujarnya.

Ada beberapa lokasi PJU di ilir barat I yang menjadi perbaikan oleh Ratu Dewa. Pada jum'at malam.

BACA JUGA:Hari Pahlawan Ke-78, Momentum Generasi Muda Bergerak Maju Hadapi Perubahan dan Cintai NKRI

“Jalan yang diperbaiki di ilir barat 1, mulai dari depan jalan Srijaya Negara, Way Hitam, Macan Kumbang, Tanah Merah hingga yang paling jauh berada di jalan Tanjung Rawo, dan semua titik lampu rusak ini Insha Allah dalam waktu dekat akan segera selesai,” terangnya.

Selain di kecamatan Ilir Barat I, ratu dewa juga akan meninjau keseluruh Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Palembang, setelah permasalahan lampu mati di kota palembang terselesaikan, ratu dewa menyebut, dirinya juga memiliki Pekerjaan rumah, memastikan akan menambah 32.000 titik pemasangan lampu baru.

"Selain lampu mati, PR kita juga ada 32.000 titik pemasangan lampu baru, artinya saya harus fokus kesana setelah lampu yang rusak dan mati di palembang sudah di perbaiki" terangnya

Kategori :