OnePlus dan Realme Kemungkinan Berhenti Memproduksi Televisi Google di India

Selasa 24-10-2023,12:45 WIB
Reporter : Leny Marlina
Editor : Muhadi Syukur

 

Pasar TV Pintar di India

Menurut laporan terbaru dari perusahaan riset International Data Corp (IDC), sebanyak 4,5 juta televisi dikirimkan ke India dalam paruh pertama tahun 2023. 

Ini merupakan peningkatan sebesar 8% secara tahunan. 

Penjualan yang sering dilakukan oleh e-tailer, peluncuran model-model baru/perbaruan oleh vendor, dan pengosongan stok saluran lama sebelum musim liburan dimulai mendorong pertumbuhan dalam paruh pertama tahun ini.

BACA JUGA:Dari Negara Kayaraya Menjadi Negara Terpuruk: Ini Kisah Negara Nauru yang Terjebak dalam Kotoran Burung

Ukuran layar yang populer seperti 32 inci dan 43 inci tetap menjadi yang utama dengan pangsa kolektif sebesar 71%, sementara layar yang lebih besar semakin populer. 

Pangsa 55 inci naik menjadi 12% hingga 9% setahun sebelumnya dalam paruh pertama tahun 2023, menghasilkan pertumbuhan sebesar 35% secara tahunan dalam segmen harga di atas $400.

Karena harga turun, konsumen memilih untuk membeli TV pintar yang terjangkau daripada memasang alat streaming pada TV biasa, yang sedang kehilangan popularitas, dengan pengiriman turun sebesar 85% pada 1H23," kata Upasana Joshi, Manajer Riset, Perangkat Klien, IDC India.

Harga jual rata-rata (ASP) TV pintar berada di angka $380 pada 1H23, mengalami penurunan sebesar 3% secara tahunan. 

BACA JUGA:6 Mobil Mewah yang Dimiliki Artis Indonesia, Mayoritas Mobil Buatan Italia

Merek-merek fokus pada model-model dengan harga rendah dalam segmen anggaran dengan penurunan harga reguler, menghasilkan peningkatan pangsa di bawah $200 dari 26% menjadi 39% pada 1H23.(*)

Kategori :