Lakukan Cara Ini Agar Motor Anda Hemat Bahan Bakar, Remapping ECU pada Motor Anda

Lakukan Cara Ini Agar Motor Anda Hemat Bahan Bakar, Remapping ECU pada Motor Anda

Lakukan Cara Ini Agar Motor Anda Hemat Bahan Bakar--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penggunaan BBM bersubsidi akan dibatasi saat menggunakan aplikasi MyPertamina. Pembatasan pengguna BBM bersubsidi yang dilakukan untuk tujuan penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran, salah satunya melaluipenggunaan aplikasi MyPertamina.

Mengutip dari otomotifnet.com, Bagi pemilik motor injeksi yang merasa terbebani dengan adanya pembatasan pengguna BBM bersubsidi ini, bisa mencoba sedikit trik agar motor injeksi lebih irit dengan melakukan remapping ECU bawaan.

Memetakan ECU yang hadir dengan mesin injeksi bahan bakar akan dapat lebih menghemat bahan bakar dan menekanbiaya jika harus membeli bahan bakar nonsubsidi.

Apalagi sekarang sudah banyak bengkel atau mekanik yang bisa mengganti ECU mesininjeksi bahan bakar. Ery Subagyo, pemilik spesialis remapping ECU sepeda motor DMS Tuning, mengakui remapping ECU bawaan sepeda motor bisa lebih irit bahan bakar.

BACA JUGA:Usaha Berbasis Digital Warga Desa Manggar Raya Terkendala Sinyal Internet

BACA JUGA:Korban Arisan Geruduk Mapolres OKUe

“Remapping ECU memang memiliki banyak fungsi, salah satunya untuk mengoptimalkan pembakaran di ruang bakar,” ujar Ery. “Masalahnya remapping ECU bisa menyebabkan campuran bahan bakar-udara di ruang bakar menjadi lebih baik dari standar,” lanjutnya. Dengan pembakaran yang lebih sempurna, tenaga mesin akan meningkat dan konsumsi bahanbakar akan lebih hemat.

Memaksimalkan tenaga mesin melalui remapping ECU juga berarti pemilik sepeda motor tidak perlu menarik gas lebih dalam untuk mencapai kecepatan lebih tinggi, yang berarti konsumsi bahan bakar lebih irit.

Untuk memetakan kembali ECU yang disertakan dengan sepeda motor itu sendiri, saat ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, bengkel khusus mulai dari Rp 750.000.

Jika kalian masih belum memasangkan remapping ECU pad motor anda, lebih baik anda remapping. Karena kebutuhan BBM jangka panjang bisa dirasakan anda sebagai pengguna kendaraan bertenaga minyak. Tentu kalian akan lebih irit, juga motor anda akan semakin dicintai penggunanya. Tidak begitu sering anda membeli BBM jika sudah me-remapping ECU pada motor.

Motor anda akan semakin irit pengeluaran, apalagi sudah injeksi dan ditambah lagi dengan remapping ECU ini.

Terima kasih anda telah membaca artikel ini, semogah bermanraat bagi kita semua. Jika kalian merasa bertambah wawasan, silahkan kalian share ke teman-teman anda yang lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lakukan cara ini agar motor anda hemat bahan bakar