Ini yang Harus Anda Siapkan Sebelum Anda Berangkat Umrah

Ini yang Harus Anda Siapkan Sebelum Anda Berangkat Umrah

Ini yang Harus Anda Siapkan Sebelum Anda Berangkat Umrah--muslim.sg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pergi ke tanah suci menjadi impian setiap umat muslim. Namun, untuk mengikuti perjalanan haji, akan dibutuhkan waktu yang sangat panjang hingga akhirnya giliran kita sampai. Oleh sebab itu banyak umat muslim yang memutuskan untuk pergi umroh terlebih dahulu.

Namun, walaupun hanya sekedar umroh yang lebih singkat dibandingkan perjalanan haji, anda juga tetap harus merasakan perjuangan yang luar biasa, dan menyiapkan tenaga yang luar biasa pula terutama untuk anda yang sudah berumur.

Berikut tips untuk anda agar umroh lancar dan juga tenang:

1. Siapkan niat harus dengan keihklasan

Sikap kita disana kelak akan dipengaruhi oleh niat, begitu pun pahala yang kelak kita peroleh usai menjalani umroh. Niat tentu saja hanya ditujukan untuk berharap akan ridho Allah serta niat yang ikhlas juga dapat menghindarkan kita dari riya dan sombong.

BACA JUGA:Ada Kucing Liar yang Datang ke Rumahmu? Ini Cara Menjinakkanya

BACA JUGA:Wisata Alam Pinang Banjar, Wisata Tersembunyi di Gelumbang

2. Menyucikan hati dan diri

Umroh dengan perasaan sesak serta fikiran yang sempit akan menjadi beban saat kita berada di tanah suci. Sebaiknya, sebelum berangkat umroh hendaklah kita membersihkan diri dari kesalahan-kesalahan kita yang sudah kita perbuat baik itu kesalahan kita pada orang lain maupun kesalahan orang lain kepada kita.

3. Mempersiapkan fisik

Memang kenyataannya ibadah umroh lebih singkat serta lebih ringan dibandingkan ibadah haji. Namun hal ini jangan coba-coba anda sepelehkan. Latih dan siapkan fisik anda sangat dibutuhkan untuk memperkuat stamina serta imun pada tubuh anda terutama untuk anda yang sudah lanjut usia.

4. Jangan pergi sendirian

Hendaknya untuk anda yang ingin umroh, jangan pernah pergi sendirian apalagi untuk kalian yang baru pertama kali mengunjungi tanah suci. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi disana kelak. Oleh sebab itu ajaklah satu orang keluarga untuk menemani serta kenali teman satu rombongan anda.

Saat ini PAL TV bekerja sama dengan Holiday Angkasa Wisata akan melaksanakan program tahunan yaitu program plesiran ibadah umroh. Umroh akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2023 kelak dan akan langsung dibimbing oleh ustad Ufik Reza dan Rami Uranda. Ada tiga paket yang dapat anda pilih. Cek info selengkapnya di akun instagram @officialpaltv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: