Lionel Scaloni Resmi Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2022

Lionel Scaloni Resmi Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2022

Pelatih Timnas Argentina meraih penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA 2022.--instagram.com/@afaseleccion

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni berhasil memenangi penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA 2022. Ia berhasil mengalahkan Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti dalam acara The Best FIFA Football Awards 2022 yang digelar di Paris pada Selasa, 28 Februari 2023 kemarin.

Penghargaan yang Scaloni dapat tidak terlepas dari kesuksesannya membawa Argentina merebut juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Kemenangan ini berhasil mengakhiri penantian Argentina selama 36 tahun sebagai juara dunia.

Sebelumnya, terdapat tiga pelatih yang termasuk dalam nominasi tersebut. Mereka adalah Pep Guardiola, Carlo Ancelotti dan Lionel Scaloni. Kemudian Lionel Scaloni berhasil keluar sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA 2022.

Ketika menerima penghargaan, Scaloni mengucapkan terima kasih kepada timnya dan Claudio Tapia karena memberinya kesempatan untuk melatih Timnas Argentina.

BACA JUGA:Kecewa! Timnas Indonesia U-20 Latihan di Lapangan yang Buruk di Uzbekistan

BACA JUGA:Resep Lezat Khas Thailand, Cara Membuat Susu Goreng Lembut di Dalam Krispi di Luar

“Saya berterima kasih kepada para pemain, 26 pemain yang membawa kami ke kejayaan, tanpa mereka kami tidak bisa mencapai apapun,” ucap Scaloni.

Walaupun sempat mengalami kekalahan pada laga awal di babak grup melawan Arab Saudi, pelatih Argenitna tersebut berhasil membuat Timnas Argentina bangkit. Yang mana setelah kekalahan tersebut Argentina selalu meraih kemenangan.

Sebelumnya, Lionel Scaloni telah berhasil membawa Argentina meraih dua gelar lain, yakni Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Sebelumnya, dikabarkan Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia dan Scaloni bertemu dalam acara penghargaan ini di Paris pada Senin, 27 Februari 2023 yang membicarakan kontrak Scaloni. AFA telah memperpanjang kontrak pelatih Timnas Argentina itu hingga 2026 mendatang, dengan target membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2026. Gelaran Piala Dunia 2026 akan dilaksanakan di tiga negara secara bersama yakni Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:Dadar Gulung Cokelat Isi Durian Ini Bikin Ngiler, Begini Cara Bikinnya

BACA JUGA:Tempe, Murah Namun Kaya Manfaat

“Di Paris, Claudio Tapia dan Lionel Scaloni akan bertemu untuk penambahan kontrak baru menangani Timnas sampai tahun 2026,” tulis Asosiasi Argentina itu dalam pernyataannya.

Sehingga, hal itu akan membuat Scaloni dapat memimpin Argentina di Copa Amerika tahun depan dan Piala Dunia 2026 mendatang.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber