Basarnas Siagakan Aduan Bencana Banjir 24 Jam Bagi Masyarakat

Basarnas Siagakan Aduan Bencana Banjir 24 Jam Bagi Masyarakat

Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang-Okta Alfarisi-PALTV.CO.ID

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Badan SAR Nasional (Basarnas) PALEMBANG menyiagakan sebanyak 102 orang personel untuk mengatasi dampak bencana hidrometeorologi banjir khususnya di kota PALEMBANG.

Basarnas sendiri memiliki tugas dan fungsi mencari hingga menyelamatkan jiwa masyarakat yang terdampak bencana hidrometeorologi yang saat ini fokusnya pada potensi banjir.

Setiap personel dilengakapi dengan peralatan pertolongan dalam kondisi yang dipastikan prima  sehingga siap digunakan kapanpun.

Selain itu, Kepala Basarnas Palembang Heri Marantika menjelaskan pihaknya juga menyiagakan pos pengaduan bencana, yang terkoneksi dengan pemangku kepentingan kebencanaan. mulai dari TNI, Polri, BPBD hingga Tagana Dinas Sosial.

BACA JUGA:Banjir Rendam Jalan dan Rumah Warga

“Di mana masyarakat bisa menghubungi nomor darurat 115 atau 0711-418372 dan 0821-804-619-16 untuk langsung mendapatkan pertolongan,” ujar Heri Marantika Jumat 9 Desember 2022.

Tim basarnas meminta masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan seperti tidak beraktivitas di tepi sungai.

Sebab berdasarkan laporan BMKG, diprakirakan terjadi peningkatan curah hujan dengan skala 200-300 milimeter pada Desember 2022 hingga triwulan pertama 2023 sehingga potensi bencananya akan lebih besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id