Kampung Gelam, Wisata Tersembunyi di Ujung Palembang

Kampung Gelam, Wisata Tersembunyi di Ujung Palembang

Kampung Gelam, Wisata Tersembunyi di Ujung Palembang-Dini Anjline-

Palembang, PALTV.CO.ID - Palembang dikenal dengan wisatanya yang sangat beragam. Mulai dari ikonnya yaitu Jembatan Ampera yang berada tepat ditengah Kota Palembang, sampai dengan tempat-tempat wisata tersembunyi yang ada diujung Kota Palembang.

Kampung Gelam adalah salah satu tempat wisata tersembunyi yang berada diujung Kota Palembang tepatnya di Kampung Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang. Kampung Gelam merupakan sebuah tempat wisata yang bernuansa penuh alam mulai dari danau yang berada tepat ditengah tempat wisata tersebut hingga hutan-hutan yang mengelilingi tempat tersebut.

Suasana tempat wisata yang satu ini sangatlah asri dimana didalamnya kita juga dapat melakukan camping sederhana dengan ditemani api unggun. Jalan untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini tidak dapat dibilang mudah. Memerlukan waktu kurang lebih 45 menit hingga 1 jam dari pusat Kota Palembang, dan berjalan melewati jalanan yang relatif berbatu dan tanah merah yang belum di aspal dengan dikelilingi pemandangan hutan sepanjang jalan. Jalannya pun kerap berlika-liku dan cenderung naik turun.

BACA JUGA:13 Finalis Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan Unjuk Kebolehan di Malam Berbasis Budaya

BACA JUGA:Pesona Goa Putri, Muasal Legenda Kutukan Dayang Merindu

Namun, setelah sampai di tempat tersebut, kita tidak akan dikecewakan dengan pemandangan danau dikelilingi hutan-hutan yang begitu asri dan alami. Para pengunjung Kampung Gelam pun sebagian besar merupakan mahasiswa-mahasiswi ataupun keluarga yang melakukan camping santai. Kampung Gelam sangat ramai pengunjung pada malam minggu dimana banyak orang yang memutuskan untuk menghabiskan weekend disini bersantai dengan nuansa alam yang dapat menghilangkan penat setelah satu minggu beraktivitas.

Untuk soal harga, Kampung Gelam pun memiliki harga tiket masuk yang sangat terjangkau, jika hanya melakukan kunjungan dan tidak ingin menginap, pada hari Senin-Jum’at hanya dikenakan biaya Rp15 ribu per orangnya. Pada hari Sabtu-Minggu hanya dikenakan biaya Rp25 ribu per orangnya. Kampung Gelam pun memabtasi pengunjung pada setiap harinya dengan maksimal pengunjung 50 orang. Jadi kita tidak akan takut penuh ataupun terlalu terganggu dengan ramainya orang-orang.

Untuk kalian yang ingin menginap dari pukul 4 sore hingga 8 pagi, pada hari Senin-Kamis hanya dikenakan biaya Rp30 ribu per orangnya, sedangkan pada hari Jum’at-Minggu dan juga pada hari libur tanggal merah dikenakan biaya Rp40 ribu per orangnya. Setiap 2 orang pengunjung juga akan mendapatkan gratis kayu bakar untuk kalian yang ingin menyalakan api unggun pada malam hari dikarenakan tempat ini dikelilingi hutan, maka suasana disini terasa begitu dingin pada malam harinya.

Jadi, apakah Kampung Gelam akan menjadi tujuan wisata kalian selanjutnya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: