Video: Mirip Kelapa Muda, Buah Lontar Diburu Warga Palembang

Video: Mirip Kelapa Muda, Buah Lontar Diburu Warga Palembang

Buah Lontar bikin penasaran warga Kota Palembang.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Buah lontar menjadi sorotan lantaran banyak yang mencarinya. Masyarakat PALEMBANG pun penasaran dengan rasa Buah satu ini.

Pedagang dadakan buah lontar sendiri sudah banyak di jalan-jalan protokol Kota Palembang. Buah satu ini merupakan buah yang masuk dalam golongan palma, satu keluarga dengan kelapa.

Buah lontar memiliki cangkang buah yang keras, namun setelah dibuka isiannya punya tekstur buah yang mirip dengan  kolang-kaling. Mengandung banyak air yang mirip air kelapa muda. Dalam satu tandan bisa berisi dua hingga empat buah lontar.

Imam salah satu penjual buah lontar di Jalan KH Amad Dahlan mengatakan, buah lontar memiliki banyak manfaat. Selain mengandung antibiotik alami bagi tubuh, mengonsumsi buah lontar dapat pula menambah stamina dan meredakan panas dalam. Oleh karena itulah buah ini banyak diburu warga.

BACA JUGA:Makan Sayur Bayam Kayak Popeye, Emang Manfaatnya Apa?

BACA JUGA:Nikmatnya Barongko Kuliner Khas Bugis


Buah Lontar diklaim banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.-Irawan -PALTV

Sedangkan untuk harganya sendiri, Imam mengatakan buah lontar dijual Rp35 ribu dengan isi buah di dalamnya dua sampai empat buah.


Menjajal rasa buah Lontar.-Irawan -PALTV

“Asalnya dari Tuban, Jawa Timur. Manfaatnya dari buah lontar ini baik untuk jantung, darah tinggi, kencing manis, untuk ginjal, menambah stamina, dan banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan. Alhamdulillah ya Dik, kalau kita dagang ini kan ada naik turunnya. Tapi alhamdulillah lumayan laris sih. Untuk satu buah kita jual Rp35 ribu,” jelas Imam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv