Youth Sport Even Palembang Diluncurkan, Ada Piala Dunia U20

Youth Sport Even Palembang Diluncurkan, Ada Piala Dunia U20

Launching Youth & Sports Events Palembang--Diskominfo Palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Upaya untuk mendongkrak perekonomian di Kota PALEMBANG terus diupayakan Pemerintah Kota PALEMBANG. Untuk menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara, even selama tahun 2023 diluncurkan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholedernya kembali merilis Palembang Youth  & Sport Event (acara pemuda dan Olahraga ) 2023.

BACA JUGA:Arsenio Arkan FC Tetap Lolos ke Babak Enam Besar walau Kalah dari PS Palembang

Melalui Palembang Youth  & Sport Event Dispora Kota Palembang, peluncurannya resmi digelar Kamis (26/2/2023) di Kebon Gede Venue Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang yang telah membagi event olahraga dan wisata ini hingga akhir tahun Desember 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, ada 75 event yang akan digelar tahun ini yang akan menyemarakkan olahraga  di kota tertua di Indonesia ini yang mampu menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

BACA JUGA:Makan Sayur Bayam Kayak Popeye, Emang Manfaatnya Apa?

“Tahun 2023 merupakan tahun dengan kalender event olahraga yang digambarkan sangat padat, ini sudah terlihat sejak awal Januari lalu beberapa event telah berhasil di gelar,” kata Isnaini.

“Tidak hanya hiburan, ada even juga bertujuan untuk mencari bibit yang  berpotensi dan sekaligus menempa pekerja dalam persaingan memenuhi kebutuhan dunia kerja melalui pelatihan BLK,” jelasnya.

BACA JUGA:Nikmatnya Barongko Kuliner Khas Bugis

Sementara itu Wali Kota Palembang H.Harnojoyo melalui Assisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, sangat mendukung dan memotivasi seluruh kegiatan yang akan banyak membawa dampak dan mempopulerkan Palembang di tingkat nasional.

Even kelas dunia, Piala Dunia U20 juga akan digelar di Kota Palembang. Palembang dipilih FIFA sebagai salah satu tuan rumah. Hal ini tentu diharapkan akan berdampak pada kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA:Viral! Supir Pick Up Gagalkan Aksi Penjambret

“Ini akan menjadi starting poin ditahun 2023, baik di Palembang maupun secara nasional dengan banyak event olahraga ini,” tegasnya.

Tentunya ini akan berdampak besar sekali pada Kota Palembang dalam mengaet banyak pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo palembang