Ronaldo Jadi Pemain Cadangan, Ini Alasan Pelatih

Ronaldo Jadi Pemain Cadangan, Ini Alasan Pelatih

Pelatih Portugal Fernando Santos cadangkan Ronaldo saat melawan Swiss-Istimewa-disway.id

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Publik dibuat heran dengan keputusan pelatih yang menjadikan Ronaldo sebagai cadangan.

Ronaldo menjadi cadangan dalam laga Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Kapten timnas Portugal itu harus memulai pertandingan dengan duduk di bangku cadangan setelah Goncalo Ramos yang dipilih sebagai starter oleh Fernando Santos.

Sepanjang gelaran Piala Dunia Qatar 2022, pertandingan itu menjadi yang pertama kalinya bagi Ronaldo dicadangkan.

BACA JUGA:Geger! Mahasiswi Muara Bungo Jadi Pemeran Video Mesum. Begini Ceritanya!

BACA JUGA:Pria Dibunuh di Hotel Dilatarbelakangi Cemburu

Neville yang kini berprofesi sebagai pandit menyatakan bahwa legasi Ronaldo sudah terbangun dengan segala prestasi tapi menjelang ujung karir, sang pemain banyak terlibat masalah.

Dia mencoba membandingkan masalah yang dihadapi Ronaldo di level klub dan timnas. Neville bahkan menarik mundur cukup jauh dengan mengangkat fase Ronaldo di Juventus.

"Saat masalah terjadi di Manchester United, mungkin ada anggapan Erik ten Hag yang lebih berperan untuk menunjukkan posisinya sebagai manajer" ujar pria berusia 47 tahun tersebut pada ITV.

"Fernando Santos adalah manajer yang punya hubungan erat dengan Ronaldo selama delapan tahun. Banyak fans Ronaldo yang tidak mau memberi tahu kenyataan (bahwa kemampuannya sudah menurun). Dia harus melihat kenyataan" tambah Neville.

Dia juga menyebut bahwa tidak akan terkejut kalau mantan rekannya itu akan mencetak gol kemenangan tapi segala friksi yang dibuat Ronaldo harus segera diakhiri karena tidak mencerminkan kualitas pemenang lima Balon d'Or itu.

"Legasinya sudah terbangun dan dia dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa. Tapi sekarang dia harus menjadi lebih baik. Apakah yang manajer Juventus dan United lakukan salah? Apakah manajer Portugal salah?", jelas Neville.

''Sekarang sudah ada tiga manajer yang melakukan hal sama pada Ronaldo," ungkap pria yang pernah melatih Valencia itu.

Banyak yang menganggap bahwa Ronaldo belum bisa menerima fakta bahwa usianya sudah tidak muda lagi dan kualitasnya mulai menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id