10 Fakta Tentang Pocong Yang Harus Kamu Ketahui

10 Fakta Tentang Pocong Yang Harus Kamu Ketahui

10 fakta tentang pocong yang beredar di masyarakat. Diantaranya ada jin yang menyerupai bentuk pocong.--instagram.com/@hantu9588

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pocong siapa yang tak kenal dengan jenis hantu ini. Pocong digambarkan sebagai makhluk gaib yang sangat menyeramkan. Pocong sesosok hantu yang menyerupai orang yang sudah mati dengan balutan kain kafan lengkap dengan ikatan tali pocongnya. 

Terlepas dari itu semua apakah kalian tahu kalau pocong itu ternyata tak hanya bisa melompat akan tetapi pocong juga bisa terbang. Dilansir dari idntimes.com Ternyata banyak fakta yang belum banyak orang ketahui mengenai pocong. 

Maka dari itu, simak artikel ini dengan sesama agar dapat mengenal pocong dengan lebih dekat lagi.

1. Bukan jelmaan orang meninggal.

BACA JUGA:SM Entertainment Umumkan Jadwal Boygroup NCT Akhir Tahun 2023

BACA JUGA:Dari Balik Jeruji Besi Zul Zivilia Garap Film Pendek

Kebanyakan orang tahu bahwasannya pocong merupakan jelmaan orang yang sudah meninggal. Namun faktanya hantu itu merupakan salah satu perwujudan dari makhluk gaib berupa jin. Dan arwah atau ruh orang yang sudah meninggal kembali ke alamnya sendiri. Artinya, orang yang dikubur tak akan pernah kembali kedunia. 

Jadi mengenai rumor yang beredar berupa pocong jelmaan roh penasaran atau roh orang yang mati tak wajar atau roh gentayangan karena masih ada urusan dunia, hanyalah sebatas rumor dan bukanlah kebenaran.

2. Pocong tipe setan byone 

Apak kalian tahu kalau pocong merupakan setan yang suka menampakan diri pada orang yang lagi sendirian.Dia tidak akan muncul memperlihatkan diri pada segerombolan orang. Nah kalian perlu waspada saat sendirian.

BACA JUGA:Penginapan Terunik Di Dunia

BACA JUGA:Mengenal Karakteristik Suku Kajang, Suku Terpencil di Sulawesi Selatan

Karena saat kalian berjalan sendiri di jalan yang sepi, kemungkinan pocong akan hadir dan menemanimu. Kalian juga perlu belajar dari salah satu sifat pocong ini karena ia merupakan tipe pocong yang 1 vs 1dan tidak main keroyokan.

3. Baunya busuk, suka meludah dan meniup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber