FC Barcelona Biarkan Jordi Alba Pergi demi Menggaji Pemain Baru?

FC Barcelona Biarkan Jordi Alba Pergi demi Menggaji Pemain Baru?

Jordi Alba dipastikan akan meninggalkan FC Barcelona di akhir musim panas ini, meski kontraknya baru akan habis akhir musim 2024.--instagram.com/@jordialbaoficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabar terbaru datang dari klub papan atas Liga Spanyol. Diketahui, bek andalan Barcelona akan pergi meninggalkan klub pada musim ini. Jordi Alba dipastikan akan meninggalkan FC Barcelona di akhir musim panas ini, meski kontraknya baru akan habis akhir musim 2024.

Bek berusia 34 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan klub dengan alasan ingin mencari tantangan baru sebagai bebas transfer.

Jordi Alba merupakan hasil binaan dari akademi Barcelona, namun ia langsung mendapatkan kesempatan membela Valencia pada debut pertamanya di LaLiga saat 2009 silam. Kemudian Blaugrana membawanya pulang pada 2012 dan terus bertahan sampai saat ini.

Blaugrana membawa Jordi Alba dari Valencia dengan nilai transfer 14 juta Euro saat itu. Kini Alba sudah membela Barcelona selama 11 tahun. Selama di Camp Nou, Jordi Alba telah banyak memboyong trofi, di antaranya, enam LaLiga, lima Copa del Rey dan satu Liga Champions.

BACA JUGA:Baca Artikel ini Terutama Untuk Kalian yang Alergi Debu

BACA JUGA:5 Khasiat Jeruk Kingkit yang Belum Banyak Diketahui

Namun kabarnya, Jordi Alba bukan menjadi pemain terakhir yang akan pegi meninggalkan Blaugrana di akhir musim 2023 ini. Kapten klub, Busquets dikatakan juga akan cabut dari klub karena kontraknya akan habis pada musim ini. Dapat dikatakan, Barcelona akan kehilangan dua kaptennya sekaligus.

Dikabarkan, Jordi Alba dan Barcelona telah melakukan kesepakatan untuk mengakhiri kontrak bek berprestasi itu setahun lebih awal dari yang seharusnya. Blaugrana mengucapkan terima kasih atas profesionalisme, komitmen dan dedikasi yang telah diberikan sang pemain.

Serta, hubungan harmonis dan bersahabat yang diberikan kepada seluruh anggota klub. Bahkan, Barcelona berharap kesuksesan bagi Jordi Alba di masa depan, dan masih membuka pintu untuk menjadi rumah bagi sang pemain tersebut.

Tidak ada penjelasan yang pasti terkait kepergian Alba yang lebih awal dari klub. Namun, langkah ini diduga bertujuan untuk mengurangi alokasi gaji untuk diberikan pada pemain lain.

BACA JUGA:BTR Vyn Siap Perkuat Bigetron Alpha pada MPL ID Season 12

BACA JUGA:Video Viral TikTok: Bapak Menangis Dibentak Anaknya saat Wisuda

Selain hal tersebut, Blaugrana dikabarkan masih ingin mengincar sejumlah pemain di musim depan. Namun, Barcelona masih terkendala pada gaji yang terbatas. Sehingga kepergian pemain mahal memang diperlukan untuk dapat mengalokasikan gaji kepada yang lainnya.

Barcelona akan melawan Mallorca dalam lanjutan LaLiga Spanyol di kandang Camp Nou pada Senin, 29 Mei 2023 mendatang. Pertandingan tersebut akan menjadi laga perpisahan bagi Jordi Alba dalam laga kandang sebelum meninggalkan FC Barcelona.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber