Bupati dan Kapolres OKU Show Of Force Keliling Kota Baturaja

Bupati dan Kapolres OKU  Show Of Force Keliling Kota Baturaja

PJ Bupati OKU Bersama Kapolres dan Forkopimda melakukan show of force untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat merayakan tahun baru.-Ari Pranika-paltv.co.id/Ari Pranika

OKU, PALTV.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Forkopimda keliling kota Baturaja menggunakan sepeda motor.

Kegiatan show of force ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

Sebelumnya, PJ Bupati OKU juga pimpin langsung apel pelepasan pengamanan perayaan pada malam tahun baru di wilayah Kabupaten OKU.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan di Taman Kota Baturaja yang diikuti Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Dandim 0403 Letkol Gnf Farizal, Subdenpom, serta Forkopimda Kabupaten OKU. 

Pj Bupati OKU H Teddy Maelwansyah mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengamanan dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru. Untuk personil yang diterjunkan dalam pengamanan perayaan malam tahun baru dikatakan Teddy sedikitnya 400 personil disiagakan. 

"Untuk pengamanan malam pergantian tahun baru di Taman Kota diterjunkan sebanyak 281 personil yang terdiri dari Polres OKU sebanyak 149 personil. Selebihnya personil gabungan dari TNI, Yon Armed, Pol-PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD OKU," ungkap Teddy. 

Dikatakan Teddy, kegiatan itu bentuk keseriusan dan upaya untuk memberikan rasa keamanan, kenyamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi malam pergantian tahun baru. 

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, untuk kondisi perayaan malam tahun baru pihaknya tidak melakukan penutupan jalan permanen. Tetapi pihaknya memploting semua personil baik dari Polres OKU dan didukung oleh semua personil Kodim 0403 OKU, dan dari Batalyon Armed Martapura. 

"Kita memang sudah memploting semua personil yang ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan. Sehingga kami berupaya dapat menjamin masyarakat bisa menikmati malam tahun baru ini," jelas Danu. 

Selain penjagaan keamanan di pusat Kota wilayah Baturaja, pihaknya juga menyiapkan di setiap Kecamatan baik dari unsur Muspika untuk berupaya menjaga setiap kegiatan masyarakat dalam rangka menikmati pergantian malam tahun baru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id