Daftar Objek Wisata Murah Meriah di OKU

Daftar Objek Wisata Murah Meriah di OKU

Goa Putri, salah satu tempat wisata murah di OKU--Istimewa

OKU, PALTV.CO.ID - Hallo traveler, gi mana liburan akhir tahun ini asyik ga? Atau sampai sekarang masih belum juga punya pilihan mau menghabiskan liburan waktu liburan kemana?

Atau mau liburan tapi budget terbatas? Tenang di Sumatera Selatan masih banyak kok tempat wisata dengan harga yang terjangkau. Salah satunya di kabupaten OKU, berikut lokasi-lokasi wisata di Kabupaten OKU yang populer dan harga murah meriah, dijamin tidak akan merogoh kocek traveler. 

1. Goa Putri


Objek wisata goa Putri--

Goa putri, wisata yang kental dengan nilai sejarah, sudah bersiap menyambut wisatawan. Objek wisata ini  berlokasi di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji.

Goa Putri merupakan tempat wisata sejarah dengan menyusuri dalam goa dan melihat indahnya stalagtit dan stalakmit. Kemudian digoa ini juga terdapat museum oa harimau yang menampilkan penemuan kerangka manusia ribuan tahun lalu.

BACA JUGA:Hei Pria Lajang! Beberapa Hal yang Perlu Anda Perhatikan untuk Menaklukkan Hati Perempuan Rusia

BACA JUGA:Kades di OKU Kecewa BSB Baturaja Tak Cairkan Siltap Mereka

Untuk masuk ke tempat objek wisata ini, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu rupiah per orang dan itu sudah termasuk jasa guide.

2. Taman Jodoh Batumarta


Taman Jodoh --

Taman Jodoh farlasta menjadi salah satu objek wisata yang digandrungi masyarakat. objek wisata andalan Desa Batumarta II Kecamatan Lubuk Raja ini menjadi lokasi wisata yang banyak di kunjungi masyarakat untuk berwisata dan berswafoto ditempat tempat yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Salah satunya terdapat danau, taman yang instagramble. Untuk harga tiket masuk juga murah meriah berkisar Rp 20 ribu/ orang. Harga tersebut belum termasuk sewa alat wahana lainnya.

3. Belanting River Tubing


Belanting River Tubing--

Belanting River Tubing merupakan objek wisata di kabupaten OKU saat ini mulai  di kembangkan di Kecamatan Ulu Ogan. Dengan memnfaatkan aliran sungai Ogan yang masih bersih dan mempunyai arus deras di kecamatan ini mulai banyak di lirik wisatawan.

BACA JUGA:Tutup Tahun, 3600 Botol Miras Dimusnahkan di Muara Enim

BACA JUGA:Calon Pengantin Wanita yang Viral Bantah Semua Tuduhan Calon Pengantin Pria


Objek wisata yang banyak diminati di kecamatan ini yakni, Belanting River Tubing. Objek wisata ini sejak setahun lalu sudah dikunjungi 7000 wisatawan. Dimana objek wisata ini juga menawarkan wisata menyusuri sungai Ogan sepanjang 2 KM dengan waktu tempuh 2 jam menggunakan ban dalam mobil bekas.

Soal keamanan tak perlu diragukan, objek wisata yang terletak di desa Kelumpang kecamatan ulu Ogan ini menyiapkan alat pelindung diri (APD) lengkap, mulai dari helm, pelampung dan dipandu guide selama pengarungan. dalam setiap 10 orang pengunjung akan didampingi pemandu sebanyak 4-5 orang yang sudah berpengalaman.

Pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan sungai yang bersih selama pengarungan. Tak hanya Belanting objek wisata yang dikelolah oleh karang taruna setempat itu juga menawarkan paket camping ground dipinggir sungai Ogan.

Untuk harga paket Belanting tak perlu khawatir akan merogoh kocek anda dalam dalam. Karena harga yang ditawarkan cukup murah yakni Rp 50 ribu/ orang sudah termasuk peralatan pengarungan. Kemudian Rp 75 ribu/ orang sudah termasuk makan.
Usai pengarungan peserta juga akan disuguhi  kopi khas ulu Ogan gratis.

4. Arung Jeram Mendingin


Wisata arung jeram--


Masih di Kecamatan Ulu Ogan Kabipaten OKU,, selain Belanting dikecamatan ini juga menawarkan objek wisata susur sungai lainnya. Yakni wisata arung jeram yang terletak di sungai Ogan kiri Desa Mendingin.

Disini juga menawarkan paket menyusuri sungai Ogan menggunakan perahu karet. Untuk  lokasi ini bisa ditempuh 2 jam perjalanan dari pusat kota  Baturaja. Untuk harga cukup murah berkisar Rp 75 ribu/ orang.


Gimana traveler, sudah ada rencana untuk berlibur ke OKU. Soal penginapan jangan khawatir.

Di Baturaja sudah banyak hotel berbintang, penginapan murah meriah bahkan homestay di sekitar lokasi objek wisata. Atau mau sewa alat camping ground juga sudah ada dan bisa menginap dipinggir sungai. Selamat liburan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: