Ikan Gabus Hias, Indah Tapi Tak Bisa Dibuat Pempek

Ikan Gabus Hias, Indah Tapi Tak Bisa Dibuat Pempek

Ikan Channa, ikan hias mirip ikan gabus.-kaan_sezer-Pixabay.com/kaan_sezer

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ikan channa merupakan jenis ikan yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ikan channa ini hampir mirip dengan ikan gabus pada umumnya, tetapi ikan ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu memiliki corak tubuh yang mempesona dengan beraneka ragam.

Ikan ini juga berasal dari tempat yang berbeda bahkan ada juga yang berasal dari Negara India, Myanmar dan China. Ikan ini mempunyai sifat teritorial yaitu akan menyerang ikan lain yang memasuki wilayahnya. Maka dari itu, kebanyakan orang akan memelihara satu ikan channa ini dalam satu aquarium.

Berikut jenis-jenis ikan channa yang dapat kamu ketahui.

1. Ikan Channa Barca

BACA JUGA:Cuaca Panas, Warga Cari Pemandian Hingga ke Sungai Pijar di Muara Enim

BACA JUGA:Kemenag Sumsel dan PALTV Bangun Sinergitas

Ikan Channa Barca merupakan jenis ikan channa yang paling populer di dunia, salah satunya di Indonesia. Ikan ini terkenal dengan harganya yang fantastis yaitu mencapai puluhan juta.

Selain itu juga, banyak dari kalangan pecinta ikan hias menyukai ikan jenis ini karena keunikan warnanya yang beragam dan sangat cerah. Ikan ini berasal dari India memiliki warna badan putih bercampur biru terang dengan motif totol yang berwarna hitam.  

2. Ikan Channa Auranti Maculata/Golden Cobra Snakehead

Channa Auranti Maculata termasuk salah satu jenis ikan channa yang paling populer setelah ikan Channa Barca. Sama halnya ikan ini juga merupakan ikan asli yang berasal India.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Pastikan Tiket ke Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Siapa Lawannya?

BACA JUGA:Siswi SD Ujian Akhir Sekolah Bawa Foto Artis Korea Jaemin Agar Semangat

Ciri khas ikan ini yaitu kombinasi warna biru dan kuning pada badan ikan serta corak yang biasa disebut bar, berbentuk seperti angka bernomor satu di setiap samping badan ikan ini. Ikan ini memiliki harga berkisar mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta Rupiah.

3. Channa Blue Pulchra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: