Roti Susu Viral di Thailand, Bikin Netizen Antri buat Jastip

Roti Susu Viral di Thailand, Bikin Netizen Antri buat Jastip

Roti Susu Viral di Thailand, Bikin Netizen Antri buat Jastip--istagram.com/@21foodies

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Thailand telah lama dikenal sebagai pusat kuliner dari makanan ekstrem hingga pencuci mulut yang memanjakan.

Aneka buahan bangkok terkenal dengan ukuran dan rasa yang dihasilkan dari pertanian moderen di Thailand. Sehingga kuliner yang berasal dari alam pertanian dan perkebunan sangat diminati oleh orang yang berkunjung ke negeri Gajah Putih ini.

Namun, ternyata tidak hanya buahan dan kuliner ekstrim yang banyak diburu di negara yang dominan umat Budha ini, melainkan kudapan khas yang saat ini sedang naik daun.

Negeri yang dikenal sebagai 'Negeri Gajah Putih' ini terus mempersembahkan hal-hal yang menarik. Salah satu tren terbaru yang tengah viral di Thailand adalah roti susu, sebuah pencuci mulut yang menggoda dan menarik minat warganet.

BACA JUGA:Seminar Online Dengan Internet? Inilah 5 Manfaat Mengikuti Webinar Bagi Para Pengguna Internet!

Roti susu ini sering direview para foodblogger dan konten kreator sehingga membuat banyak orang penasaran, dan memanfaatkan jasa jastip untuk sekedar mencicipi rasa susunya.

Roti susu, yang sering disebut sebagai milk bun, telah menjadi pusat perhatian dalam dunia kuliner Thailand. Dessert ini terdiri dari sepotong roti yang dilapisi dengan susu bubuk dan diisi dengan vla lembut yang manis.

Rasanya yang lembut dan manis berhasil menarik hati banyak orang, termasuk selebriti yang turut merasakan sensasi istimewa dari dessert ini.

Keunikan roti susu tidak hanya terletak pada rasanya yang lezat, tetapi juga pada tekstur yang menggugah selera.

BACA JUGA:Ini Dia Harga OTR Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected dengan Peningkatan Warna dan Teknologi Terbaru

Bagian dalam roti ini lembut dengan toping susu yang melimpah.Saat dipegang roti ini sangat lembut. Menggunakan susu cair, telur ayam dan ragi instan menjadi bahan dasar pembuatan roti susu ini.

Diaduk dengan gandum dan margarin, dan sedikit garam dan diuleni dengan tangan. Lalu dimasukin sedikit minyak sayur, diolenin terus dan dibanting-banting agar tetap kalis. Setelah adonan lemes, adonan didiamkan sekitar 10 menit untuk seterusnya ditutup.

Setelah mengembang, adonan dipotong potong sekitar 50 gram setiap potong. Lalu dibulat bulatkan. Disusun di loyang yang sudah dialasi kertas roti dan dibiarkan sekitar 30 sampai 1 jam sampai rotinya mengembang di luar.

Adonan fermentasi ini ditutup dengan plastik. Untuk cream chesee nya  larutan maizena dan gula pasir dan keju Quickmealt. Cream ini dimasak dengan api kecil dan mengental. Adonan ini ditambah whipecream dan susu cair lalu dimixer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber