Baca Ini untuk Kalian yang Menyepelekan Bahaya Tepung

Baca Ini untuk Kalian yang Menyepelekan Bahaya Tepung

Baca Ini untuk Kalian yang Menyepelekan Bahaya Tepung--unisglutenfree.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tepung merupakan makanan yang banyak dikonsumsi oleh tiap individu. Hampir semua makanan menggunakan Tepung sebagai salah satu bahan ataupun bahan utamanya.

Tepung sangatlah berbahaya bagi tubuh kita karena memiliki salah satu kandungan didalamnya yang apabila dikonsumsi terlalu sering dan juga dalam jumlah yang sangat banyak akan membahayakan tubuh kita. 

Kandungan tersebut adalah gluten. gluten merupakan sebuah zat dalam tepung yang mengandung peptida, salah satu jenis protein yang dapat mengurangi kekebalan tubuh manusia.

Gluten ini sangat berbahaya terutama untuk orang-orang yang mengidap penyakit obesitas, gangguan pencernaan, serta kelelahan kronis. Oleh sebab itu banyak pakar kesehatan yang menyuruh kita untuk tidak mengonsumsi gluten ataupun mengurangi konsumsi gluten ini karena berdampak bagi kesehatan.

BACA JUGA:Tips Menjadi Pembawa Acara yang Sukses

BACA JUGA:Tips Memilih Buah Semangka yang Benar

Contoh makanan yang mengandung gluten adalah tepung yang diolah menjadi berbagai jenis makanan yaitu pizza, burger, roti, dan lain-lainnya. Untuk kalian yang ingin menghindari gluten, kalian dapat menggunakan tepung yang berasal dari beras ataupun kentang.

Salah satu bahaya gluten bagi tubuh adalah

1. Gangguan pencernaan

Zat peptida yang masuk kedalam makanan melalui gluten yang ada pada tepung akan membuat pencernaan kalian menjadi bermasalah. Oleh sebab itulah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang didalamnya mengandung gluten akan menyebabkan masalah pada pencernaan.

2. Infeksi pada tenggorokan

Tenggorokan akan bermasalah juga apabila kalian mengonsumsi gluten secara berlebihan. Kandungan yang ada didalam gluten ini akan menyebabkan iritasi pada tenggorokan kalian yang pada kedepannya dapat menyebabkan kalian susah dalam mengonsumsi makanan.

3. Alergi

Untuk kalian yang memiliki alergi terhadap kandungan gluten, hindarilah makan tepung karena akan menyebabkan alergi pada tubuh kalian kambuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber