Jelang Ramadan, Stok dan Harga Sembako di Sumatera Selatan Masih Stabil

Jelang Ramadan, Stok dan Harga Sembako di Sumatera Selatan Masih Stabil

Ruzuan Effendi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel Ruzuan.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kurang dari satu pekan memasuki bulan suci Ramadan 1444 hijriah, pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumatera Selatan pastikan bahwa sembako baik secara ketersediaan dan harga masih dalam kategori aman.

Diterangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel Ruzuan Effendi, saat ini ketersediaan dan harga produk sembako masih aman. Seperti di antaranya beras medium masih dibandrol Rp10 ribu per kilogram, gula pasir di angka Rp13.500 hingga Rp14 ribu per kilogram.

Pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel sendiri akan terus melakukan pemantauan secara berkala. Jika terjadi kenaikan permintaan dan harga sembako jelang Ramadan, sejumlah langkah akan dilakukan. Seperti meminta sentra produksi melalui pemerintah pusat untuk mengisi ketersediaan sembako, agar harga maupun ketersediaan tetap stabil.

Ditambahkan Ruzuan, dari pemantauan yang dilakukan, pada bulan suci Ramadan 1444 hijriah ini, ketersediaan serta harga sembako diperkirakan akan tetap aman. Masyarakat dihimbau untuk tidak khawatir.

BACA JUGA:Haul Ke-11 KH M Zen Syukri, Pesan Abah Zen ‘Melestarike Gawe yang Baek Hendaklah Berjamaah’

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Ribuan Masyarakat OKU Ikuti Pawai Obor

“Apabila terlihat sudah ada kekurangan, kita langsung meminta kepada sentra-sentra produksi melalui pemerintah pusat untuk mengirim sehingga harga tetap stabil. Saya yakinkan stok kita cukup selama Ramadan,” ujar Ruzuan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv